Mendahului ke Sekolah, Siswa Dipulangkan Saat PTM Hari Pertama

Mendahului ke Sekolah, Siswa Dipulangkan Saat PTM Hari Pertama
PULANG - Orangtua siswa saat diminta kembali pulang karena mengantar anaknya ke sekolah mendahului jadwal saat PTM pertama, Senin (27/9/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di   Kabupaten Klungkung yang mulai dilaksanakan Senin (27/9/2021) belum sepenuhnya berjalan lancar. Pasalnya, banyak orangtua yang  mengantarkan anaknya ke sekolah tidak tepat waktu. Kondisi ini terpaksa membuat pihak sekolah meminta orangtua untuk kembali mengantar anaknya pulang ke rumah.

Seperti terlihat di SDN 1 Semarapura Kangin. Siswa kelas 2, 4 dan 6 dijadwalkan untuk datang ke sekolah pukul 09.00 Wita. Namun banyak orang tua datang mengantar anak-anaknya sekitar pukul 08.30 Wita. Mereka diminta kembali pulang ke rumah agar tidak berkerumun. Apalagi siswa kelas 1,3 dan 5 yang masuk sekolah pukul 08.00 Wita dan dijadwalkan pulang sekitar pukul 10.00 Wita.

Baca juga :  Tabrak Pembatas Jalan, Seorang Pengendara Tewas

Satgas Penangan Covid-19 yang turun memantau sempat mengingatkan pihak sekolah untuk mengatur jadwal kembali kedatangan siswa. “Untuk prokesnya sudah berjalan baik. Cuma kita ingatkan pihak sekolah ada jeda waktu untuk siswa yang datang ke sekolah dan yang pulang sekolah sehingga tidak menimbulkan kerumunan,” ujar Koordinator Bidang Penindakan Satgas Covid-19 Klungkung, I Putu Suarta.

Sementara para orangtua siswa yang diminta kembali pulang, beralasan mereka datang lebih awal karena anak mereka sudah tidak sabar lagi ke sekolah. Siswa pun takut terlambat, jika tidak datang mendahului dari jadwal. Apalagi selama ini anak-anak sudah bosan belajar daring di rumah.

Baca juga :  Tiga Kapal yang Diduga Angkut Babi Selundupan Diamankan Polisi

 

” Anak-anak sudah bosan belajar daring di rumah, jadi mereka semangat sekali ingin berangkat ke sekolah. Apalagi di rumah anak-anak sering main HP saja, sehingga saya setuju dilaksanakan PTM,” ungkap salah seorang orang tua siswa, Kadek Suryanti. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini