OTG Masih Jadi Perhatian, Isoter Tetap Dipertahankan

picsart 09 27 01.20.14
SWAB - Salah seorang warga menjalani swab untuk memastikan terpapar Covid-19 atau tidak.

Singaraja, DENPOST.id

Meski telah memasuki PPKM Level 3 dengan sejumlah penurunan pembatasan kegiatan masyarakat, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng tetap memberi perhatian kepada Orang Tanpa Gejala (OTG) dengan tetap melaksanakan isolasi terpusat (isoter). Demikian diungkapkan Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan, hari Senin (27/9/2021).

Dikatakan Suwarmawan, langkah tersebut guna meminimalisir penyebaran Covid-19 yang diakibatkan oleh OTG. “Maka dari itu, isoter tetap dilangsungkan, di samping penanganan pasien tanpa gejala,” ucapnya.

Baca juga :  Terlibat Kasus PEN, Tujuh Tersangka ASN Diberhentikan Sementara

Sementara itu terkait perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, hingga Minggu (26/9/2021) terdapat konfirmasi baru 1 orang yaitu dari Kecamatan Busungbiu. Sedangkan sembuh sebanyak 6 orang yaitu Kecamatan Buleleng 5 orang dan Kecamatan Busungbiu 1 orang.

Secara kumulatif di Kabupaten Buleleng terdapat 10.362 kasus konfirmasi dengan rincian sembuh 9.792 orang, meninggal 523 orang dan dalam perawatan 47 orang. (118/suryaningsih)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini