PLTU Celukan Bawang Bentuk Satgas Satpam Penanggulangan Penyebaran Covid-19

picsart 09 27 01.30.25
SATGAS - Kapolres Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto saat pembentukan Satgas Satpam di areal PLTU Celukan Bawang, Senin (27/9/2021).

Singaraja, DENPOST.id

PLTU Celukan Bawang, Buleleng, Senin (27/9/2021), membentuk Satuan Tugas Satuan Pengamanan dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19 di wilayah PLTU Celukan Bawang. Pembentukan satgas ini dipimpin Kapolres Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto, di areal PLTU Celukan Bawang, Senin (27/9/2021).

Acara juga dihadiri Wakil Bupati Buleleng, Dr. Nyoman Sudjitra, Sp.OG; Camat Gerokgak, I Made Juartawan; Danramil Gerokgak, Kapten Inf. I Made Subur Gunung Mas; Kasat Pol PP Buleleng, Putu Artawan; Kalaksa BPBD Buleleng, Putu Ariadi Pribadi; General Affair PT.GEB PLTU Celukan Bawang, Indri Tanutanto; Kepala PT. Garuda Bumindo Bronto Laras dan peserta satgas sebanyak 40 orang dari Satpam PLTU Celukan Bawang.

Baca juga :  Staf Dispar Sewakan Mobil untuk "Explore Buleleng"

Dibentuknya satgas satpam, karena satpam merupakan satuan atau kelompok yang bertugas memberikan rasa aman dan nyaman di lingkungan perusahaan, kawasan dan atau pemukiman.

“Satpam juga dituntut untuk mewujudkan kesadaran warga masyarakat di lingkungan tempat kerjanya guna penanggulangan terhadap setiap kemungkinan timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat dan meningkatkan pembinaan penyelenggara dan kemampuan pengamanan swakarsa, dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas di lingkungan kerjanya masing-masing,” ucap Kapolres Andrian.

Baca juga :  Selama PPKM Darurat, Tim Gabungan di Buleleng Lakukan 37 Tindakan Tegas

Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, imbuhnya, pemerintah bersama-sama dengan unsur keamanan TNI/Polri, tenaga kesehatan dan seluruh lapisan masyarakat saling bahu-membahu berjuang untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Tugas Pam Swakarsa dalam hal ini satpam sebagai perpanjangan tangan Polri akan semakin berat. Selain melaksanakan tugas pokoknya, satpam diharapkan berperan aktif membantu Polri dalam upaya penanggulan penyebaran covid 19 di lingkungan kerjanya masing-masing,” tegasnya.

Baca juga :  Minggu Petang, Jenazah Kapten Kadek Udi Suardiasa Tiba di Gerokgak

Target yang diharapkan agar satpam mampu menegur yang melanggar prokes di lingkungan kerjanya dan ke depannya agar di setiap lingkungan kerja dibentuk satgas satpam pengamanan penanggulangan penyebaran Covid-19.(118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini