Massa Unjuk Rasa Depan Kantor Gubernur, Desak Pariwisata Segera Dibuka

Kantor Gubernur Didemo Massa, Aksi Terapkan Prokes
UNJUK RASA - Unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Bali berlangsung dengan penerapan prokes.

Sumerta, DENPOST.id

Massa menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Bali, Senin (27/9/2021) Jl. Basuki Rahmat No. 1, Denpasar. Aksi yang dipelopori Federasi Serikat Pekerja Mandiri (FSPM) itu dalam rangka peringatan Hari Pariwisata Sedunia. Aksi ini dikontrol dengan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Selain membatasi peserta, para peserta tetap mengenakan masker saat aksi dan menjaga jarak. Sekretaris FSPM Regional Bali, Ida I Dewa Made Raibudi Darsana, menerangkan, massa yang didominasi pekerja pariwisata menuntut sejumlah sikap dari Pemerintah Provinsi Bali.

Baca juga :  Pantai Matahari Terbit dan Pantai Sindu Belum Dibuka

Massa meminta Pemprov Bali segera membuka pariwisata dan menyetop praktik PHK sepihak seperti yang dialami sejumlah pekerja pariwisata. “Ini kami jadikan sebagai momentum kebangkitan pariwisata. Seperti yang kita ketahui, pekerja formal maupun non-formal, selama satu tahun ini kesusahan. Kami memohon, kepada Pemerintah Provinsi Bali khususnya, untuk membuka pariwisata Bali,” ungkap Dewa.

Dia menilai situasi pariwisata di Bali amat genting. Bila tidak segera disikapi dengan tepat dan cepat, ia khawatir banyak pengusaha yang bangkrut dan berpengaruh terhadap lapangan pekerjaan.

Baca juga :  Ganggu Kenyamanan Warga, Warung Sisin Carik Ditutup

Meski tak ada pejabat pemerintah yang menerima massa, aksi yang dikawal Polisi dan Satpol PP Provinsi Bali itu tetap berlangsung lancar.

Selain tuntutan tersebut, massa juga mendukung Pemprov Bali menggenjot capaian vaksinasi agar segera tuntas. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini