Kafe di Jimbaran Akan Dilengkapi Barcode PeduliLindungi

picsart 09 27 06.39.10
DILENGKAPI BARCODE - Kafe di Jimbaran, akan dilengkapi barcode PeduliLindungi untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kutsel, DENPOST.id

Kunjungan wisatawan, khususnya domestik mulai menggeliat di kawasan kafe yang ada di Jimbaran. Hal ini tidak terlepas dari dibukanya destinasi wisata yang ada di Bali. Meski demikian, kunjungan ke kafe masih jauh dari harapan saat kondisi normal atau sebelum terjadinya Covid-19.

Selain menerapkan protokol kesehatan (Prokes), 28 kafe ini akan segera dilengkapi barcode PeduliLindungi. Hal itu, diungkapkan Bendesa Adat Jimbaran, AA Made Rai Dirga, yang dihubungi, Senin (27/9/2021).

Baca juga :  Pleno KPU, Giri Prasta dan Suiasa Ditetapkan Sebagai Paslon Terpilih  

Rai Dirga memaparkan, saat ini beberapa kafe sudah beroperasi. Di mana, kunjungan sudah mulai menggeliat meski tidak seramai sebelum pandemi. Dalam mencegah penyebaran Covid-19, seluruh kafe sudah dilengkapi dengan sarana prokes, seperti pengunjung maupun pengelola dan karyawan wajib masker, menyiapan cuci tangan dan hand sanitizer, serta pengecekan suhu. Bahkan rencananya kafe-kafe ini juga akan dilengkapi barcode PeduliLindungi.

“Kalau Pantai Jimbaran ini kan pantai nelayan bukan destinasi. Jadi, tidak dipasangi barcode itu. Yang nantinya akan dipasangi barcode PeduliLindungi adalah seluruh kafe yang ada,” ujarnya, sembari berharap ke pemerintah agar bisa segera memfasilitasi barcode tersebut. (113)

Baca juga :  16 Pasien Sembuh dan Enam Orang Positif Covid-19 di Kota Denpasar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini