Sambut Kedatangan Wiswan, Badung Siapkan Hotel Karantina

picsart 09 27 06.39.35
Plt. Kepala Dinas Pariwisata Badung, Cokorda Raka Darmawan.

Mangupura, DENPOST.id

Rencana pembukaan pariwisata di Bali pada Oktober 2021, mendapatkan apresiasi positif dari pemerintah daerah dan masyarakat di Kabupaten Badung. Untuk kran dibukanya wisman ini, Kabupaten Badung juga menyediakan lima tempat karantina bagi wisman yang berkunjung ke Bali.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Badung, Cokorda Raka Darmawan mengakui seandainya rencananya pariwisata Bali, dibuka pada Oktober 2021, Badung sejatinya sudah sangat siap. “Kami sudah sangat siap dan cukup lama mempersiapkan diri. Baik dari sisi tempat karantina, hotel dan restoran. Untuk objek wisata juga mengantongi sertifikat CHSE, ” terang Cok Raka Darmawan, saat ditemui usai rapat koordinasi dengan Komisi II DPRD Badung, Senin (2/9/2021).

Baca juga :  Ruko di Darmasaba Terbakar, Badung Kerahkan 7 Unit Damkar

Birokrat asal Puri Ubud, Gianyar ini mengatakan bagi wisman yang masuk ke Badung juga telah dipersiapkan lima hotel karantina di kawasan Nusa Dua. Kapasitas masing-masing hotel sekitar 200 orang. “Ini baru kali pertama rencana untuk mendatangkan wisatawan. Tentu jumlahnya tidak langsung banyak. Jika dibutuhkan penambahan hotel karantina, kami di Badung sudah sangat siap,” beber Raka Darmawan, yang juga Asisten Administrasi Umum Pemkab Badung ini.

Sesuai rencana, begitu wisatawan turun dari bandara mereka dilakukan Swab Test (uji usap) Sambil menunggu hasilnya, dilakukan karantina selama delapan hari. Kalau hasilnya negatif, mereka bisa melanjutkan kunjungan setelah menjalani masa karantina. Kalau hasilnya positif tentu dilanjutkan perawatan. “Untuk semua biaya karantina itu ditanggung oleh wiswan,” bebernya. (115)

Baca juga :  Badung Yakinkan Masyarakat Tak Gunakan AstraZeneca CTMAV547

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini