Komisi IV Minta Ada SOP untuk PTM di Badung

picsart 09 27 06.39.59
RAPAT PTM - Komisi IV DPRD Badung, saat melaksanakan rapat internal untuk standarisasi pelaksanaan PTM di Kabupaten Badung.

Mangupura, DENPOST.id

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan segera dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Badung, kembali menjadi perhatian serius Dewan Badung. Pada, Senin (27/9/2021), Komisi IV DPRD Badung melaksanakan rapat internal untuk standarisasi pelaksanaan PTM.

Dalam rapat tersebut, dihadiri Anggota Komisi IV, I Nyoman Gede Wiradana, I Made Suwardana, Ni Luh Putu Gede Rara Sukma Dewi, dan Ni Luh Putu Sekarini.

Ketua Komisi IV DPRD Badung, Made Sumerta mengatakan rapat kali ini untuk membahas surat yang disampaikan Dinas Pendidikan Kabupaten Badung, terkait pembelajaran tatap muka di Badung. “Pihak Disdikpora mohon rekomendasi ke DPRD Badung untuk PTM, setelah kita melakukan pembahasan bersama kami tidak perlu untuk mengeluarkan rekomendasi karena sudah jelas ada surat edaran dan imbauan Mendagri. Begitu juga sudah ada surat edaran dari Gubernur Bali dan sudah surat edaran dari Bupati Badung tentang pembelajaran PTM, sehingga sudah jelas di sana panduannya dan kita serahkan ke pihak Disdikpora untuk melaksanakannya,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pihaknya berharap Disdikpora membuat standar operasional prosedur (SOP) yang mengacu pada Inmendagri yang telah diterima. “Untuk evaluasinya nanti kita juga ikut melakukan evaluasi karena sewaktu-waktu pelaksanaan PTM ini bisa dievaluasi. Kita harapkan pihak sekolah tetap melakukan koordinasi dengan tim Satgas Covid-19 terdekat. Dan sekolah juga diharapkan membentuk Satgas Covid-19 di setiap sekolah dalam melakukan pengawasan. Tidak hanya itu, dalam PTM tidak ada istirahat dan langsung pulang. Jika nanti ada yang terpapar Covid-19, PTM di sekolah tersebut bisa dihentikan sewaktu-waktu,” paparnya. (115)

Baca juga :  Buleleng Terima Penghargaan Atas Raihan WTP Tujuh Kali Berturut-turut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini