Di Petang, Sapi Bunting Diembat Maling

Di Petang, Sapi Bunting Diembat Maling
PASRAH - Keluarga Made Koding hanya bisa pasrah setelah sapinya hilang dicuri.

Petang, DENPOST.id

Aksi pencurian sapi meresahkan warga Desa Carangsari, Petang, Badung. Salah seorang petani, I Made Koding (60), mengaku kehilangan seekor sapi betina yang tengah bunting.

Menurut informasi, peristiwa pencurian tersebut diketahui pada Selasa (28/9/2021) sekitar pukul 06.00. Awalnya pemilik sapi datang ke kandang sapinya yang berlokasi di kebun tak jauh dari rumahnya di Banjar Bedauh, Desa Carangsari, Petang, Badung. “Made Koding hanya mengandalkan hasil dari kebun dan memelihara sapi. Dan, sapi yang hilang itu adalah milik orang lain, dia hanya merawat,” kata seorang sumber petugas.

Baca juga :  Meningkat, Kasus Covid-19 di Badung

Setibanya di kebun, ternyata sapinya yang sedang dalam kondisi hamil enam bulan tidak ada di kandang. “Made Koding lantas panik mencari sapinya, namun tidak ketemu. Dia akhirnya curiga jika sapinya dicuri setelah mengetahui tali yang dipakai mengikat sapinya dipotong,” paparnya.

Made Koding kemudian memberitahukan kejadian itu kepada anak dan istrinya. Kemudian dilaporkan ke Kepala Dusun Banjar Bedauh dan dilanjutkan melapor ke Polsek Petang. “Ciri-ciri sapi berbulu merah kecoklatan, hamil sekitar 6 bulan dan tanduk di sebelah kanan patah hampir separuh membengkok agak ke depan,” imbuhnya.

Baca juga :  Tiang Semrawut, Pengusaha ISP Diberi Waktu Hingga Awal September

Kasi Humas Polres Badung, Iptu Ketut Sudana, belum memberikan keterangan terkait kasus pencurian sapi tersebut. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini