Uji Coba PeduliLindungi di Pasar Badung Masih Dikoordinasikan

picsart 09 28 06.47.03
Direktur Utama Perumda Pasar Sewakadarma Kota Denpasar, IB Kompyang Wiranata.

Dauh Puri, DENPOST.id

Harapan Menteri Perdagangan RI, Muhammad Lutfi agar di Pasar Badung diujicoba diterapkan SOP PeduliLindungi, disikapi serius jajaran manajemen Perumda Pasar Sewakadarma Kota Denpasar. Salah satunya mengintensifkan koordinasi dengan Departemen Perdagangan, Kesehatan dan Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (Asparindo).

Direktur Utama Perumda Pasar Sewakadarma Kota Denpasar, IB Kompyang Wiranata, mengakui kunjungan Menteri Perdagangan RI, Muhammad Lutfti, selain mematau kondisi Pasar Badung secara umum juga berkenaan dengan rencana uji coba penerapan aplikasi PeduliLindungi. ‘’Pada prinsipnya kami menyatakan sudah siap aplikasi PeduliLindungi diujicoba di Pasar Badung. Ini sesuai arahan Bapak Walikota Denpasar. Selanjutnya, kami dari Perumda Pasar kini sedang berkoordinasi dengan Departemen Perdagangan, Departemen Kesehatan dan Asparindo untuk menyiapkan SOP PeduliLindungi. Termasuk minta barcode,’’ kata Kompyang Wiranata, Selasa (28/9/2021).

Baca juga :  Lima Duktang Tanpa Identitas Diangkut Satpol PP

Dari persyaratan dasar, seperti vaksinasi pedagang, kata Kompyang Wiranata, sudah dilakukan. Karena pedagang Pasar Badung sudah mendapat vaksinasi Covid-19. Terkecuali pedagang yang memang tidak memenuhi syarat untuk divaksin. ‘’Namun karena Pasar Badung merupakan pasar rakyat, sehingga uji coba penerapan aplikasi PeduliLindungi meski dipersiapkan secara matang. Pasar rakyat berbeda dengan mall, baik dari segi orientasi maupun segmentasinya. Di mana, pasar rakyat umumnya menyediakan kebutuhan pokok, sehingga SOP-nya pun mesti dipermudah. Inilah yang sedang kami koordinasikan, sehingga nantinya setelah aplikasi diujicoba tak muncul keluhan dari para pedagang,’’ ujarnya. (105)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini