Tim Gabungan Monitor Penerapan PeduliLindungi

picsart 09 28 08.19.15
APLIKASI - Monitoring penggunaan barcode PeduliLindungi ke perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng, Selasa (28/9/2021).

Singaraja, DENPOST.id

Tim gabungan yang terdiri dari Dinas Kominfosanti Buleleng, BPBD dan Satpol PP mengadakan monitoring penggunaan aplikasi PeduliLindungi ke perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng, Selasa (28/9/2021). Monitoring hari pertama menyasar 19 titik lokasi perangkat daerah yang diawali dari bagian lingkup Sekretariat Kabupaten Buleleng.

Kepala Bidang Tata Kelola dan SDM SPBE, Ngakan Gde Dwi Dharma Yudha yang hadir bertugas dalam kegiatan ini menyampaikan dalam pelaksanaan monitoring, petugas gabungan melakukan pengecekan penggunaan aplikasi PeduliLindungi, di antaranya penempatan cetak barcode PeduliLindungi, kesiapan petugas operator yang melayani pengecekan tamu chek in dan chek out pada aplikasi PeduliLindungi, dan perangkat pendukung penerapan PeduliLindungi.

Baca juga :  Tak Tahan Cium Bau Bangkai Babi, Puluhan KK di Desa Bila Mengungsi

“Selain itu juga mengecek sarana pendukung protokol kesehatan, seperti tempat cuci tangan/handzanitaser, serta pengukur suhu,” ucapnya.

Dari hasil monitoring, secara umum perangkat daerah yang dikunjungi sudah menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi dengan baik. Barcode PeduliLindungi sudah ditempatkan di pintu masuk atau lobi penerima tamu. Petugas penerima tamu juga sudah sigap melayani tamu yang hadir berkunjung untuk mengarahkan chek in melalui PeduliLindungi. (118)

Baca juga :  Di Nusa Penida, Suwirta Siapkan Perencanaan "One Gate One Destinasion"

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini