Sekolah Siap Gelar PTM, Disdikpora Tunggu Izin Satgas

Sekolah Siap Gelar PTM, Disdikpora Tunggu Izin Satgas
PTM - PTM di Kabupaten Karangasem yang sempat digelar sebelumnya.

Amlapura, DENPOST.id

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karangasem terus berupaya melengkapi berbagai syarat untuk dapat menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Salah satunya menanti izin PTM dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Karangasem. Izin ini adalah syarat utama sebelum dibuka kembali PTM.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Disdikpora Kabupaten Karangasem, I Wayan Sutrisna. “Kami sekarang masih menunggu rekomendasi dari Satgas Covid-19 di Kabupaten Karangasem,” katanya. Sembari menunggu rekomendasi keluar, pihaknya kini tengah gencar datang ke sekolah-sekolah untuk melakukan verifikasi kesiapan.

Baca juga :  Belum Divaksin dan Punya Komorbid, Puluhan Siswa Tak Bisa Ikut PTM

Sutrisna menerangkan, secara umum Satuan Pendidikan (Satdik) PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK di Kabupaten  Karangasem telah siap melaksanakan PTM. Tak hanya dari hasil verifikasi, berkas prasyarat lain seperti Dapodik dan kesiapan sarana tambahan penunjang prokes juga telah siap. “Kami juga telah meminta agar sekolah menyetorkan data diri seluruh warga sekolah yang telah termuat di Aplikasi Pedulilindungi ke Disdikpora,” imbaunya. Hal ini juga sebagai salah satu prasyarat, untuk memetakan kondisi dan status vaksinasi warga sekolah.

Dalam pelaksanaannya nanti, lanjut Sutrisna, Satdik SMA/K, SMP dan SD dibatasi 50 persen dalam satu kelas. Sementara PAUD 33 persen atau maksimal 5 orang dalam satu kelas. Waktunya pun dibatasi hanya 90 menit. “Hal ini sesuai dengan Keputusan Bersama 4 Menteri maupun SE Gubernur nomor : B31.420/76560/Dikpora tentang PTM terbatas dilakukan dengan cara penerapan protokol kesehatan yang ketat, ” pungkasnya. (yun)

Baca juga :  Warga Ragu Vaksin, Polres Bangli Gencar Sosialisasikan Gertak Vaksinasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini