Vaksinasi Sistem Jemput Bola Dilaksanakan di Tegalcangkring

Vaksinasi Sistem Jemput Bola Dilaksanakan di Tegalcangkring
VAKSINASI - Vaksinasi Covid-19 dengan sistem jemput bola dilaksanakan tim tenaga kesehatan Puskesmas 1 Mendoyo didampingi Babinsa Tegalcangkring.

Negara, DENPOST.id

Tim tenaga kesehatan dari Puskesmas 1 Mendoyo bersama Babinsa Kelurahan Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo, Selasa (28/9/2021) melaksanakan vaksinasi Covid-19 dengan sistem jemput bola. Babinsa Tegalcangkring, Serda Suwardi, Rabu (29/9/2021) mengatakan, vaksinasi door to door ini untuk mengedukasi warga yang menolak untuk divaksin dan juga takut disuntik.

“Yang disasar, warga yang sebelumnya takut divaksin, hingga warga lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas. Ini menjadi target utama vaksinasi door to door tersebut,” jelasnya.

Baca juga :  Lumba-lumba Terdampar di Pantai Tembles

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini untuk  mempercepat program vaksinasi. “Setelah kami  berikan pemahaman dan imbauan kepada warga masyarakat yang takut disuntik dan menolak divaksin, akhirnya warga tersebut bersedia dan mau untuk divaksin. Jadi kami memberi pelayanan  sehingga mereka tidak perlu susah-susah mendatangi sentra vaksinasi Covid-19. Ini memudahkan warga yang ingin vaksin yang ada keterbatasan fisik, sehingga warga bisa merasakan dan mendapatkan pelayanan vaksin,” katanya.

Menurut Suwardi, vaksinasi dengan sistem jemput bola ini sangat efektif lantaran mampu menjangkau warga yang tinggal di pelosok-pelosok maupun yang tinggal di perumahan-perumahan padat penduduk. “Kami pun (Babinsa) juga memastikan dan berkoordinasi dengan Tim Nakes dari Puskesmas 1 Mendoyo supaya bisa mengadakan vaksinasi lanjutan di daerah-daerah yang mengalami lonjakan kasus virus Covid-19, sebagai bentuk pencegahan dan penularan Covid-19,” tandasnya. (120)

Baca juga :  Masuk Bali Lewat Gilimanuk, Warga Harus Bawa Syarat Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini