Eva Liliana Target Emas Renang di PON Papua

picsart 09 29 07.25.32
PERENANG - Perenang Bali, berfoto bersama usai menjalani latihan persiapan tampil di PON XX/2021 Papua.

Denpasar, DENPOST.id

Perenang Bali, Eva Liliana van Leenen menargetkan medali emas di PON XX/2021 Papua, dengan mempertajam catatan waktu. Tekad ini, disampaikannya karena melihat catatan waktu yang dibukukan selama latihan di Papua cukup bagus.

”Saya tidak memikirkan lawan yang akan dihadapi, tapi selama latihan di Papua fokus dulu mempertajam catatan waktu. Apa yang dilakukan selama latihan bersama teman-teman mampu menorehkan hasil bagus sebelum berlaga pada even resmi di PON Papua,’’ kata Eva Liliana van Leenen, yang akrab disapa Eva Lili, Rabu (29/9/2021).

Baca juga :  Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi, Manado, Berbenah

Eva Liliana mengaku, saat tampil di PON XIX Jawa Barat 2016 turun di nomor gaya dada 50 meter menyabet emas yang merupakan satu-satunya medali dipersembahkan di cabang olahraga renang.

Eva Liliana di PON Papua turun di nomor perorangan gaya dada 50 meter, 100 meter, 200 meter, dan beregu estafet 4×100 meter gaya ganti dan bebas.

Sementara pelatih renang PON Bali, Gede Meiga Wira Pradtama, mengungkapkan atlet tidak boleh keder meladeni atlet yang memiliki prestasi SEA Games, Asian Games maupun Olimpiade. ”Hajatan multieven Olimpiade, unggulan kedelapn bisa merebut emas,” kata Meiga, yang juga suami Lili ini.

Baca juga :  Rumah Semi Permanen Milik Petani Terbakar, Kerugian Capai Ini

Meiga meminta kepada perenang Bali tidak mudah menyerah sebelum bertanding. Sebaliknya, peluang meraih medali emas terbuka baik di kolam maupun perairan terbuka (open water). (103)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini