Pemkab Badung Beri Pengelolaan Lahan Pemerintah untuk Masyarakat

picsart 09 29 07.26.52
PERJANJIAN SEWA - Sekda Adi Arnawa, bersama Kelian Banjar Adat Taman Griya, I Wayan Warsana, saat menandatangani perjanjian sewa Pasar Taman Griya Jimbaran, di Puspem Badung, Rabu (29/9/2021).

Mangupura, DENPOST.id

Pemerintah Kabupaten Badung bersama Prajuru Banjar Adat Taman Griya, Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan melakukan penandatanganan perjanjian sewa Pasar Taman Griya Jimbaran. Dengan perjanjian sewa ini, Pasar Taman Griya yang merupakan aset Pemkab Badung akan dikelola Banjar Adat Taman Griya.

Penandatanganan perjanjian sewa dilakukan Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa, bersama Kelian Banjar Adat Taman Griya, I Wayan Warsana, di Puspem Badung, Rabu (29/9/2021).

Acara tersebut juga dihadiri Inspektur Badung, Luh Suryanithi yang juga Plt. Kepala BPKAD; Kabid Aset BPKAD I Nengah Nurjaya, serta Kaling Taman Griya, I Ketut Ari Sudarsana.

Baca juga :  Terpeleset Saat Mancing, Pensiunan Guru Ditemukan Tewas

Sekda Adi Arnawa menyampaikan penandatanganan perjanjian dan serah terima sewa Pasar Taman Griya ini, sebagai salah satu bentuk keberpihakan Pemkab Badung kepada masyarakat terutamanya krama Banjar Adat Taman Griya. Dijelaskannya, proses perjanjian sewa telah diawali dengan permohonan dari Banjar Adat Taman Griya untuk pemanfaatan tanah fasos dan fasum untuk pasar. Permohonan tersebut, telah diproses berdasarkan mekanisme dengan persetujuan Bupati Badung dan sudah dilakukan proses appraisal penilaian ke lapangan.

Baca juga :  5 Juni, ASN Badung Mengikuti Tatanan Kenormalan Baru

Diharapkanny, dengan perjanjian ini dapat mendukung ekonomi kerakyatan di Kabupaten Badung pada umumnya. “Mudah-mudahan fasilitasi ini setidaknya masyarakat Taman Griya dapat memanfaatkan dengan maksimal, sehingga membantu warga terutamanya UMKM dalam rangka meningkatkan pendapatan,” tambahnya.

Karena menyangkut aset pemerintah daerah dan bersifat komersil, lanjut Adi Arnawa, harus adanya pembayaran sewa, sehingga dari penilaian appraisal yang semestinya disewa Rp120 juta per tahun dapat dikurangi menjadi Rp6 juta per tahun dengan rentang waktu lima tahun.

Baca juga :  Sebelum Galungan, Seluruh Warga Badung Diharap Sudah Divaksin

Sementara Kelian Banjar Adat Taman Griya, I Wayan Warsana atas nama krama Banjar Adat Taman Griya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Badung yang betul-betul berpihak kepada krama adat, sehingga terealisasinya perjanjian sewa pasar ini.

Hal senada disampaikan Kaling Taman Griya, I Ketut Ari Sudarsana. Pihaknya berterima kasih kepada Pemkab Badung yang telah membantu dalam artian memberikan fasilitas pasar Taman Griya telah diserahkan hak kelolanya kepada Banjar Adat Taman Griya. (115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini