Bupati Bangli Siapkan Dana Reses Sesuai Kondisi Keuangan Daerah

picsart 09 29 08.29.38
PANDANGAN UMUM - Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, saat menerima pemandangan umum fraksi dari pimpinan sidang.

Bangli, DENPOST.id

Pemkab Bangli memenuhi kebutuhan aspirasi yang disampaikan masyarakat, guna memenuhi kebutuhan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat melalui DPRD sebagaimana yang dipertanyakan fraksi-fraksi dalam pemandangan umumnya. Hanya saja, anggaran tersebut menyesuaikan budget atau kondisi dan kemampuan keuangan daerah yang dimiliki.

Demikian ditegaskan Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, dalam pidato jawaban atas pertanyaan Dewan dalam sidang paripurna, Selasa (28/9/2021).

Baca juga :  Ini yang Dipakai Nyemprot Kintamani

Dalam sidang yang dipimpin Ketua DPRD Bangli, I Ketut Suastika, serta Wakil Ketua I Nyoman Budiada, dan I Komang Carles, Sedana Arta juga menegaskan terkait upaya mewujudkan prioritas sasaran pembangunan pada Tahun Anggaran 2022.

Dikatakannya, satu prioritas arah pembangunan di Kabupaten Bangli, yakni peningkatan dan perbaikan ruas-ruas jalan yang ada. Anggarannya pun telah diusulkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), mengingat kondisi keuangan Pemerintah Kabupaten Bangli yang sangat terbatas.

Baca juga :  Genjot Vaksinasi di Jembrana, TNI Kerahkan Tim Kesehatan

Sedangkan rencana pengadaan lahan dalam rangka persiapan pembangunan pusat olahraga di Kabupaten Bangli, akan dilakukan kajian secara teknis oleh perangkat daerah terkait.
Ia juga menjelaskan jika Pemerintah Kabupaten Bangli tetap akan mengutamakan dan mengoptimalkan aset-aset daerah yang ada. Namun, untuk pembangunan pusat olahraga diperlukan lahan yang cukup luas, sehingga perlu dilakukan pengadaan lahan. Peningkatan sarana dan pasarana di masing-masing kecamatan tetap akan dilakukan secara bertahap. (128)

Baca juga :  Disuruh Beli Telur, Uang dan Motor Majikan Malah Dibawa Kabur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini