Sasar Difabel dan Ibu Hamil, Kutsel Gencarkan Vaksinasi Jebol

Sasar Difabel dan Ibu Hamil, Kutsel Gencarkan Vaksinasi Jebol
JEMPUT BOLA - Vaksinasi jemput bola yang dilakukan di Kecamatam Kutsel dengan mendatangi rumah warga.

Kutsel, DENPOST.id

Tim dari Puskesmas Kecamatan Kuta Selatan (Kutsel) dibantu Satgas Covid-19 terus menggencarkan vaksinasi jemput bola (jebol). Mereka mendatangi rumah warga yang tercecer dan belum divaksin. Seperti warga difabel, ibu hamil maupun yang komorbid dan pulang kampung.

Menurut Camat Kutsel, Ketut Gede Arta, vaksinasi terus digencarkan dengan berbagai cara. Sebab berdasarkan data yang ada, kata Gede Arta, masih ada ribuan warga yang belum divaksin. “Meski secara umum sebenarnya kekebalan kelompok sudah terbentuk karena yang divaksin sudah di atas 80 persen. Namun karena sebagai wilayah heterogen jumlah warga yang perlu divaksin masih ribuan,” terangnya, Rabu (29/9/2021).

Baca juga :  Hadapi Konsep New Normal, Kutuh Bentuk Ini

Terkait vaksinasi jemput bola, pihaknya juga melibatkan kelompok ibu-ibu PKK melalui Posyandu yang ada. Sebab tidak jarang ada warga yang tidak mau divaksin sehingga diperlukan adanya pendekatan oleh ibu-ibu PKK tersebut. “Berbagai upaya sudah kami lalukan agar warga Kutsel bisa divaksin. Seperti vaksinasi di beberapa tempat ibadah, vaksinasi merdeka di Polsek serta vaksinasi anak-anak dan ibu hamil serta lainnya,” jelas Gede Arta.

Selain sistem jemput bola, pihaknya juga membuka portal pendaftaran bagi warga yang ingin divaksin. “Silahkan daftar lewat portal Kecamatan Kutsel. Nantinya setelah terkumpul, akan ada vaksinasi oleh puskesmas seperti yang dilakukan di Kelurahan Benoa belum lama ini,” imbuhnya.

Baca juga :  Juru Sita PN Denpasar Tunda Penetapan Sita Jaminan Jimbaran Hijau

Pihaknya kembali mengimbau dan mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk mendaftarkan dirinya sehingga mendapat vaksinasi untuk kesehatan bersama. (113/wiadnyana)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini