Karate Target Loloskan Empat Nomor ke Final

Karate Target Loloskan Empat Nomor ke Final
SIAP TEMPUR - Karateka Bali siap tempur di medan laga PON XX/2021 Papua.

Jayapura,  DENPOST.id

Cabang olahraga (cabor) karate Bali meloloskan 8 kelas, enam di antaranya nomor kumite perorangan termasuk beregu putri dan dua kata beregu. Wakil Ketua III Pengprov FORKI Bali, Arman Setiawan, Kamis (30/9/2021) mengaku menargetkan empat nomor melaju ke babak final dan mampu menyumbang medali.

Melihat perkembangan terakhir, karateka Bali menunjukkan kemajuan yang signifikan. Ia optimis karateka Bali mampu berjuang maksimal, meskipun belum memahami peta kekuatan provinsi lain. “Kami melihat pertandingan dulu. Mudah-mudahan anak-anak bisa tampil maksimal dan mampu menyumbang medali,” kata Armand yang juga manajer tim PON Karate Bali ini.

Baca juga :  Ari Dwipayana : Kembangkan Potensi Wisata Heritage di Perkotaan

Armand mengungkapkan, nomor kumite beregu putri hanya diikuti lima provinsi sehingga tim Bali memiliki peluang merebut medali. Apalagi diperkuat karateka nasional Cokorda Istri Agung Sanistyarani yang akrab disapa Coki. “DKI juga diperkuat karateka pelatnas, tetapi Bali memiliki  peeluang merebut medali,” katanya.

Armand mengakui, karate merupakan cabor yang tidak terukur dan kebetulan dipertandingkan pada hari akhir. Rombongan bertolak ke Papua pada Selasa (5/10/2021) dan mulai berlaga pada 11-14 Oktober.

Baca juga :  Dilibas Tuan Rumah, Tim Basket Putri Bali Hanya Mampu Persembahkan Perak

Di sisi lain, pelatih Aditya Putra Thama menjelaskan, target empat partai ke final merupakan motivasi bagi pelatih dan atlet. “Yang membanggakan karateka PON Bali sempat latihan bareng tim pelatnas dan Papua,” paparnya.

Dia menilai, para atlet sudah siap tempur, seraya mampu menjaga kebugaran tubuh berikut berat badan. “Berat badan anak-anak masih ideal dan stabil di kelasnya masing-masing,” pungkasnya. (103)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini