Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Penjualan Air Tangki di Nusa Penida Tak Ditahan

picsart 09 30 07.27.46
KORUPSI - Tersangka kasus dugaan korupsi penjualan air tangki PDAM, saat diperiksa di Kantor Cabang Kejari Klungkung di Nusa Penida, Kamis (30/9/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Setelah ditetapkan jadi tersangka, dua pegawai PDAM Tirta Mahottama Klungkung, IKN dan IKS yang terlibat kasus dugaan korupsi penjualan air tangki di Nusa Penida, mulai menjalani pemeriksaan di Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Klungkung di Nusa Penida, Kamis (30/9/2021).

Namun setelah lima jam menjalani pemeriksaan, kedua tersangka tidak langsung ditahan oleh penyidik dengan alasan masih melengkapi administrasi.

Kepala Cabang Kejaksaan Nusa Penida, I Putu Gede Darmawan Hadi Seputra, ketika dikonfirmasi mengakui telah melakukan pemeriksaan terhadap kedua tersangka IKN dan IKS. Menurut Darmawan, kedua tersangka mulai diperiksa sekitar pukul 09.00 Wita sampai pukul 14.00 Wita. Namun dalam pemeriksaan ini, keduanya datang tanpa penasehat hukum, sehingga pihak penyidik menunjuk penasehat hukum negara untuk tetap pemenuhan hak terhadap tersangka.

“Pemeriksaan tersangka mulai dilakukan, setelah Direktur PDAM, Nyoman Renin Suyasa diperiksa sebagai saksi dalam perkara tersebut. Dan selama pemeriksaan, ada sekitar 100 pertanyaan yang ditanyakan kepada tersangka,” ungkap Darmawan.

Baca juga :  Nyepi, Operasional Bandara Ngurah Rai Tutup

Putu Darmawan mengakui belum melakukan penahanan terhadap kedua tersangka. Hal ini dilakukan bukan sebatas karena masih melengkapi administrasi, melainkan juga karena masih menunggu penghitungan kerugian negara dari Inspektorat Kabupaten Klungkung. Namun diakui Inspektorat sudah turun melakukan konfirmasi pada, 27 dan 28 September 2021.

“Inspektorat sudah turun melakukan konfirmasi kepada masyarakat, terutama para pembeli air di Nusa Penida maupun pihak-pihak terkait termasuk pihak PDAM Klungkung. Jadi kita tinggal menunggu penghitungan kerugian negara saja,” katanya. (119)

Baca juga :  Pasien Covid-19 di RSUD Klungkung di Bawah 50 Orang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini