Vaksinasi di Jinengdalem Sasar 18 Lansia dan Disabilitas

picsart 09 30 07.29.51
VAKSINASI - Vaksinasi door to door di Desa Jinengdalem, Kecamatan Buleleng, Kamis (30/9/2021).

Singaraja, DENPOST.id

Guna memberikan vaksinasi Covid-19 kepada lansia dan disabilitas, Pemerintah Kabupaten Buleleng memberikan layanan vaksinasi door to door atau pemberian langsung dari rumah ke rumah.

Program tersebut, salah satunya dilaksanakan di Desa Jinengdalem, dengan menyasar 18 orang lansia dan disabilitas, Kamis (30/9/2021).

Vaksinasi door to door tersebut, dilaksanakan Puskesmas Buleleng III, dengan dipandu staf Pemerintahan Desa Jinengdalem.

Perbekel Jinengdalem, Ketut Mas Budarma menyampaikan secara keseluruhan jumlah lansia dan disabilitas yang ditargetkan vaksinasi door to door sebanyak 28 orang.

Baca juga :  Vaksinasi Covid-19 Jadi Syarat Mutlak Keberangkatan, BSA Minta Dewan Memfasilitasi

“Untuk saat ini, baru 18 orang yang dapat divaksin. Sebab 10 orang lainnya kondisinya mengalami gangguan mental, sehingga petugas belum bisa memberikan vaksinasi,” ucapnya.

Sementara Kadek Suningcaya Astawa, selaku petugas medis dari Puskesmas III Buleleng mengatakan jenis vaksin yang digunakan adalah Sinopharm yang memang dikhususkan untuk penyandang disabilitas. Pemberian vaksinasi ini merupakan dosis kedua yang diberikan, setelah interval selama 21 hari. (118)

Baca juga :  Jumat, 19 Pasien Sembuh dan 18 Positif Covid-19 di Denpasar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini