Putus Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Kerja, Polresta Kumpulkan Ratusan Satpam

picsart 10 01 11.21.18
APEL - Apel pembentukan Satgas Covid-19 di Taman Inspirasi Muntig Siokan, Sanur Kauh, Denpasar Selatan.

Padangsambian, DENPOST.id

Menekan penyebaran Covid-19, Polresta Denpasar membentuk Satgas Covid-19 dengan melibatkan ratusan Satuan Pengamanan (Satpam). Polisi mengukuhkan satgas tersebut di Taman Inspirasi Muntig Siokan, Desa Sanur Kauh, Kecamatan Denpasar Selatan, Jumat (1/9/2021).

Kapolresta Denpasar, Kombes Jansen Avitus Panjaitan, mengatakan, sebanyak 100 satpam yang bekerja di wilayah hukum Polresta Denpasar dilibatkan dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19. “Apel pembentukan satgas satuan pengamanan dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid -19 ini kami gelar di Taman Inspirasi Muntig Siokan,” ucapnya.

Baca juga :  Giri Prasta Cek BLT di Abiansemal

Lebih lanjut dikatakan Jansen, satpam merupakan satuan atau kelompok yang bertugas memelihara rasa aman dan nyaman di lingkungan perusahaan kawasan dan atau pemukiman. Untuk itu, satpam dituntut untuk mewujudkan kesadaran warga masyarakat di lingkungan tempat kerjanya guna penanggulangan terhadap setiap kemungkinan timbulnya gangguan kamtibmas dan meningkatkan kemampuan satpam, dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas di lingkungan kerjanya masing-masing. “Termasuk menjadi salah satu garda dalam mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kerjanya,” katanya.

Menurut Jansen, satpam diharapkan berperan aktif membantu Polri dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 di lingkungan kerjanya masing-masing. “Dan kami mengadakan rapat koordinasi dengan seluruh penyedia dan pengguna Satpam serta sepakat membentuk Satgas penanggulangan Covid-19 yang melibatkan petugas Satpam sebagai Garda terdepan, dengan harapan dapat mencegah munculnya klaster baru penyebaran Covid-19,” tegasnya. (wiadnyana)

Baca juga :  Suiasa Buktikan Pemerintah Selalu Ada di Tengah Masyarakat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini