Desak Made Rita Rebut Emas Pertama Cabang Panjat Tebing

picsart 10 01 11.56.06
REBUT EMAS - Desak Made Rita Kusuma foto bersama pelatihmya Suhardi Eka Prasetya usai merebut medali emas si PON XX/2021 Papua, Jumat (1/10/2021).

Mimika , DENPOST.id

Pemanjat tebing putri Bali, Desak Made Rita Kusuma merebut emas pertama di cabang olahraga (cabor) panjat tebing di lintasan papan panjat tebing PON XX/2021 di Mimika, Kabupaten Timika, Papua, Jumat (1/10/2021).
Desak Rita sebelumnya sudah diprediksi dan ditargetkan meraih emas untuk kontingen Bali pada hajatan PON XX Papua.

Pada laga final yang digelar pukul 09.00 WIT, pemanjat cantik asal Buleleng ini berhasil memuncaki papan speed dengan waktu terbaiknya 7,01 detik. Menariknya, di partai puncak PON ini, Desak Rita harus berhadapan alias head to head dengan sesama anggota Pelatnas asal Jawa Barat, Rajiah Salsabila.
Kedua finalis pemanjat tebing ini juga sama-sama atlet proyeksi timnas merah putih pada hajatan Olimpiade Paris 2024 bersama Nurul Iqomah (NTB) dan Alivany Ver Khadijah (Sulawesi Selatan).

Baca juga :  HPN 2021 Jadi Momentum Sebarkan Informasi Optimisme Penanganan Covid-19

Pelatih Tim Panjat Tebing Bali, Suhardi Eka Prasetya mengaku bangga dengan penampilan anak didiknya tersebut. Menurutnya, Desak Made memiliki teknik mumpuni, apalagi dengan usia yang masih sangat muda. “Ke depannya kita berharap dia (Desak) Rita tetap dalam performa terbaiknya,” kata Suhardi. (103)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini