Polres Jembrana Amankan Truk Bermuatan Sepeda Motor Bodong

picsart 10 01 03.01.40
BODONG - Truk yang mengangkut sepeda motor bodong/tanpa dokumen diamankan di Polres Jembrana.

Negara, DENPOST.id

Satuan Reskrim Polres Jembrana mengamankan sebuah truk DK 9443 WJ yang dikemudikan Bilayadi (49) dari Banjar Pesinggahan, Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Jembrana. Truk tersebut mengangkut sepeda motor bodong/tanpa dokumen.
Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP M Reza Pranata, Jumat (1/10/2021) mengatakan, truk tersebut diamankan Selasa (28/9/2021) siang lalu di jalan Banjar Pesinggahan, Desa Medewi, Pekutatan.

Awalnya dia menerima informasi dari masyarakat ada truk yang mengangkut sepeda motor untuk dibawa ke Sumbawa tanpa dilengkapi dokumen.
Kemudian tim opsnal melakukan penyelidikan dan ditemukan truk Isuzu Elf warna hitam DK 9443 WJ yang dikemudikan Bilayadi dan di dalam truk ada 16 unit sepeda motor.
9 unit sepeda motor dilengkapi dokumen dan 7 unit tidak dilengkapi dokumen. Dari hasil interograsi terhadap Bilayadi, dia mengakui kalau dari 7 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi dokumen ada 3 unit dia beli sendiri karena ada pesanan dari Sumbawa dan 4 unit merupakan titipan dari seseorang bernama Ari yang diberikan kepada saudara Alamsyah yang berada di Sumbawa.

Baca juga :  Kafe di Delod Berawah Disidak, Seorang Pemilik Diamankan

7 unit sepeda motor tanpa dokumen itu kemudian diamankan beserta barang bukti lainnya untuk pengembangan lebih lanjut.

Sementara 9 unit sepeda motor yang ada dokumennya diserahkan kepada pemiliknya.
“Kami akan mendalami asal-usul sepeda motor yang tidak dilengkapi dokumen tersebut. Juga berkoordinasi dengan jajaran Polres apakah sepeda motor tersebut masuk dalam daftar pencarian barang (DPB) atau tidak,” tandasnya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini