Minggu Depan, PTM Di Karangasem Rencana Dimulai

picsart 10 01 03.37.37
Bupati Karangasem, I Gede Dana

Amlapura, DENPOST.id

Menjadi satu dari tiga kabupaten di Bali yang berkategori zona kuning Covid-19, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Karangasem rencana akan diselenggarakan minggu depan. Bupati Karangasem, I Gede Dana, menyatakan kini pihaknya tengah menyusun teknis tatap muka.

“Seminggu terakhir angka konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Karangasem sangat rendah. Bahkan angka kematian juga menurun. Karenanya minggu depan kami rencanakan untuk menggelar PTM, ” ungkap Dana.

Baca juga :  Satpol PP akan Cek APD di Ruang Publik

Lebih lanjut ia mengatakan, kini rencana PTM masih dikaji mengenai teknis tatap muka. Pelaksanaan PTM terbatas membatasi tiap satu ruang kelas diisi 50 persen dari kapasitas. “Apakah setengah hari ini, setengah besok siswa yang bersekolah atau dalam satu hari namun diatur jam kedatangan. Masih kami bicarakan, ” imbuhnya.

Memantau mengenai kesiapan sekolah, dari 362 SD/ MI yang ada di Kabupaten Karangasem dana menuturkan seluruh sekolah telah siap. Begitu juga 60 lebih SMP serta seluruh SMA di Karangasem telah siap menggelar tatap muka. “Semoga minggu depan tidak ada halangan. Kami meminta komitmen masyarakat untuk tetap menjaga prokes agar semua bisa berjalan lancar, ” ucap Bupati asal Desa Datah ini.

Baca juga :  Gubernur "Nuek" Bagia Pula Kerti di Pura Besakih

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karangasem, I Wayan Sutrisna, menerangkan, untuk Satdik SMA/K, SMP dan SD dibatasi 50 persen dalam satu kelas. Sementara PAUD 33 persen atau maksimal 5 orang dalam satu kelas. Tak hanya itu, waktunya pun dibatasi hanya 90 menit. “Hal ini sesuai dengan Keputusan Bersama 4 Menteri maupun SE Gubernur nomor : B31.420/76560/Dikpora tentang PTM terbatas dilakukan dengan cara penerapan protokol kesehatan yang ketat, ” pungkasnya. (yun)

Baca juga :  Tak Bawa Hasil Rapid Test, Puluhan Orang Balik Kanan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini