Vaksinasi Disabilitas Perlu Pendekatan Khusus

picsart 10 01 04.06.31
VAKSINASI - Ketua TP PKK Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta memantau vaksinasi untuk penyandang disabilitas di Kecamatan Kuta, Jumat (1/10/2021). DENPOST.id/ist

Kuta, DENPOST.id

Bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober, Ketua TP PKK Badung, Nyonya Seniasih Giri Prasta, memantau vaksinasi Jemput Bola dan penyerahan sembako untuk penyandang disabilitas dan ODGJ, di Kecamatan Kuta, Jumat (1/10/2021).
Ditemui seusai pemantauan, Seniasih mengatakan, proses vaksinasi ini sudah mencapai target 95 persen, serta target akan terpenuhi di bulan Oktober ini. Lebih lanjut dia menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi bagi penyandang disabilitas memerlukan pendekatan khusus. Hal ini karena kondisinya tidak memungkinkan untuk dimobilisasi ke pusat vaksinasi.

Baca juga :  Bus Gapura Angkasa di Bandara Kembali Terbakar

Seniasih menyatakan akan terus bergerak dari ujung Badung utara sampai Badung selatan, sehingga capaian target cepat terpenuhi. Dia berharap pandemi cepat berakhir, pariwisata serta perekonomian kembali pulih kembali.
“Semeton kita yang disabilitas juga ada yang mengalami gangguan kejiwaan, jadi setiap melihat petugas kabur. Untuk itu kami beserta tim turun dengan melakukan pendekatan persuasif door to door atau jemput bola,” ujarnya. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini