DPRD Klungkung Tambah Satu Fraksi

picsart 10 01 06.37.27
BENTUK FRAKSI - DPRD Klungkung, saat menggelar rapat paripurna pembentukan Fraksi Persatuan Demokrat, Jumat (1/10/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Situasi politik di Gedung DPRD Klungkung mulai berubah. Hal ini menyusul hengkangnya Anggota DPRD Klungkung dari Partai Demokrat dan Perindo dari Fraksi Hanura. Kedua partai inipun kemudian gabung membentuk satu fraksi dengan nama Fraksi Persatuan Demokrat.

Fraksi inipun disahkan dalam sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Klungkung, AA Gde Anom, Jumat (1/10/2021).

Sekwan Klungkung, I Wayan Sudiarta ketika dikonfirmasi mengatakan kalau rencana pembentukan fraksi baru ini sebenarnya sudah sejak dua bulan lalu. Yang mana, partai Demokrat dan Perindo yang sebelumnya bergabung dengan Fraksi Hanura memilih membentuk fraksi baru bernama Fraksi Persatuan Demokrat. Fraksi inipun dikatakan diperkuat tiga orang anggota DPRD.

Yang mana, dua di antaranya dari Partai Demokrat yakni I Made Jana selaku ketua fraksi, dan Gede Artison Andarawata sebagai anggota. Sedangkan satu lagi anggota DPRD dari Partai Perindo, yakni Nyoman Mujana dipercaya sebagai Sekretaris Fraksi Persatuan Demokrat.

Baca juga :  Tak Cukup Sosialisasi Prokes, TP PKK Badung Lakukan "Rapid Test"

“Dengan adanya paripurna hari ini (Jumat), maka sekarang jumlah fraksi di DPRD Klungkung sebanyak enam fraksi,” ungkap Sudiarta.

Sementara itu anggota Fraksi Persatuan Demokrat, Gede Artison Andarawata ketika dikonfirmasi membantah jika Partai Demokrat keluar dari Fraksi Hanura karena ada masalah. Justru dia mengaku membentuk fraksi baru dengan Partai Perindo agar dinamika politik di Klungkung semakin tajam. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini