Pandemi dan Patuhi Prokes, Peringatan Kesaktian Pancasila di Badung Dilakukan Secara Virtual

picsart 10 01 06.38.15
HARI KESAKTIAN PANCASILA-Peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual dari Gedung Command Centre, Dinas Kominfo Puspem Badung, Jumat (1/10/2021).

Mangupura, DENPOST.id

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila sepertinya tidak bisa dilakukan semeriah tahun-tahun sebelumnya. Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, hingga saat ini merubah kebiasaan masyarakat dalam berkegiatan.

Begitu juga di Kabupaten Badung. Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Jumat (1/10/2021) dilaksankan secara virtual di Gedung Command Centre, Dinas Kominfo Puspem Badung. Peringatan Kesaktian Pancasila yang diikuti kepala OPD dan perwakilan Forkompinda ini, dipimpin Presiden Jokowi yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta.

Baca juga :  Imigrasi Musnahkan Ribuan Cap Manual

Pada kesempatan tersebut, hadir pula Ibu Negara Iriana Joko Widodo, dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang didampingi Ibu Wakil Presiden Wuri Ma’ruf Amin. Saat melaksanakan upacara tersebut, Presiden Jokowi memimpin prosesi mengheningkan cipta. “Untuk mengenang jasa para pahlawan dan pejuang-pejuang bangsa, utamanya para pahlawan revolusi, mengheningkan cipta dimulai,” ucapnya.

Dalam agenda tersebut, Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti membacakan teks Pancasila, kemudian dilakukan pembacaan pembukaan UUD 1945 oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI, Puan Maharani membacakan dan menandatangani naskah ikrar. (dewa sanjaya)

Baca juga :  Gas Motor Nyantol, Kak Gaul Tewas Terlempar ke Sungai Ayung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini