Dinas Pertanian Siapkan Mangupura Vet Care di Puspem Badung

picsart 10 03 06.04.16
VET CARE - Petugas Dinas Pertanian dan Pangan sedang memberikan pelayanan kepada warga yang datang ke Mangupura Vet Care.

Mangupura, DENPOST.id

Bertepatan dengan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2021, dan hari Kopi Sedunia, Jumat (1/10/2021), Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung melakukan peluncuran pelayanan kesehatan hewan Mangupura Vet Care, dengan memanfaatkan salah satu ruangan di kantor dinas setempat.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung, I Wayan Wijana, yang dihubungi, Minggu (3/10/2021) mengatakan inisiatif untuk membuat klinik hewan di kantornya ini berawal dari banyaknya masyarakat yang meminta pelayanan kesehatan hewan yang datang langsung ke kantornya dan kebetulan ada ruangan kosong yang bisa dimanfaatkan.

Baca juga :  Pasar Manuver Gilimanuk "Nganggur"

“Tujuan Mangupura Vet Care ini adalah dalam upaya untuk memberikan pelayanan kesehatan hewan yang lebih cepat dan nyaman kepada masyarakat dan juga pecinta hewan peliharaan dari kalangan ASN,’’ ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, sejak dirintis sekitar tiga bulan lalu, sudah banyak masyarakat yang memeriksakan binatang kesayangannya. Seperti anjing dan kucing untuk mendapatkan penanganan oleh dokter hewan yang merupakan staf Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung.

Baca juga :  Pelonggaran PPKM, Tokoh Pariwisata Kuta Katakan Ini

“Kami juga dibantu oleh mahasiswa FKH Unud yang sedang praktek di Sentra Ternak Sobangan. Masyarakat yang datang umumnya meminta pelayanan vaksinasi rabies dan pemeriksaan kesehatan termasuk permintaan bantuan menangkap hewan, seperti monyet dan anjing liar,” terangnya. (115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini