Lima Ruang Isolasi di RSUD Klungkung Mulai Kosong

picsart 10 03 06.04.42
Dirut RSUD Klungkung, dr. Nyoman Kesuma.

Semarapura, DENPOST.id

Kasus Covid-19 di wilayah Klungkung, mulai melandai. Untuk di RSUD Klungkung, jumlah pasien yang dirawat karena terkonfirmasi Covid-19 juga menurun, yakni tinggal enam orang.

Itupun yang berasal dari Klungkung cuma dua orang. Sisanya dari kabupaten tetangga. Di samping itu, saat ini lima ruang isolasi dan satu ruang ICU Covid-19 di RSUD Klungkung juga kosong.

Direktur RSUD Klungkung, dr. I Nyoman Kusuma ketika dikonfirmasi mengatakan kalau penurunan kasus Covid-19 sudah terjadi sejak pertengahan September 2021. Puncaknya pada, Minggu (3/10/2021), jumlah pasien yang dirawat hanya enam orang. Yang mana, lima orang sudah terkonfirmasi Covid-19, dan satu orang lagi masih berstatus suspek asal Klungkung.

Tak hanya itu, dari lima pasien yang sudah terkonfirmasi tersebut, hanya dua orang yang berasal dari Kabupaten Klungkung. Sisanya, masing-masing satu orang dari Kabupaten Karangasem, Gianyar, dan Bangli. Dengan demikian, total pasien baik yang terkonfirmasi maupun yang suspek sebanyak enam orang.

Baca juga :  Kasus Covid-19 Melonjak, Klungkung Juga Terapkan PPKM

“Penurunan kasus sampai 1 digit terjadi sejak 1 Oktober tapi trend penurunan sudah terjadi sejak pertengahan September yang lalu,” ungkap dr. Kesuma, Minggu (3/10/2021). (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini