Cegah Kasus Saat PTM, Satgas Sekolah Diminta Aktif Lakukan Pengawasan

picsart 10 03 06.05.31
Kepala Puskesmas Kutsel, dr. IGN Sastrawan.

Kutsel, DENPOST.id

Pihak Puskesmas Kuta Selatan (Kutsel) bersama satgas lintas sektor, seperti TNI dan Polri terus gencar melakukan pengawasan untuk meredam melonjaknya kasus Covid-19 di Kutsel. Bahkan kaitannya dengan dimulainya Pembelajaran Tatap Muka (PTM), pihak Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Kutsel sudah membentuk Satgas Sekolah.

Diharapkan satgas ini nantinya aktif melakukan pemantauan dan pelaporan jika terjadi kasus di sekolah selama PTM ini. Harapan itu, disampaikan Kepala Puskesmas Kutsel, dr. IGN Sastrawan, Minggu (3/10/2021).

Baca juga :  Internet Masuk Rumah, UMKM di Desa Adat Bindu Menggeliat

Sastrawan memaparkan sebelum dilaksanakannya PTM di sekolah, pihaknya di puskesmas bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Kutsel sudah turun ke sekolah-sekolah. Bahkan sudah dibentuk Satgas Covid-19 di masing-masing sekolah. “Kami saat turun ke sekolah sudah wanti-wanti agar prokes harus menjadi perhatian,” ujarnya.

Diharapkan satgas ini berfungsi memantau lingkungan sekolah. Sebab, kalau pihaknya di puskesmas tidak mungkin bisa mengawasi semuanya. Karenanya dibentuk satgas di sekolah untuk membantu melakukan pengawasan di lingkungan masing-masing. (113)

Baca juga :  Motor Parkir Dua Hari, Diduga Pemilik Tenggelam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini