Terkesan “Nungkak”, Pengerjaan Senderan Pura Taman Amerta BB Agung

picsart 10 03 06.06.31
SENDERAN - Senderan Pura Taman Amerta Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, yang terletak di pinggir aliran sungai Ijogading hasilnya dinilai setengah-setengah.

Negara, DENPOST.id

Pengerjaan perbaikan senderan Pura Taman Amerta Baler Bale Agung, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana yang terletak di pinggir aliran sungai Ijogading hasilnya terkesan nungkak (setengah-setengah). Senderan tersebut, di bagian atasnya belum tertangani, sehinga kondisi ini menjadi sorotan warga.

Salah seorang warga Baler Bale Agung, Minggu (3/10/2021) mengatakan kalau senderan itu sudah sempat longsor pada, 29 September 2020. Kemudian diperbaiki oleh BWS (Balai Wilayah Sungai) Bali Penida pada anggaran induk 2021. Namun, perbaikannya hanya setengah sementara bagian atasnya tidak diperbaiki.

Baca juga :  Paket Bangsa Jalan Kaki 3 Kilometer

Padahal longsornya sampai ke bagian pelinggih dan dinilai sangat menghawatirkan.

Bhabinkamtibmas Baler Bale Agung, Aiptu I Putu Budi Arnaya yang rumahnya juga dekat di wilayah tersebut juga mengaku khawatir jika bagian atas senderan yang telah dibangun tidak diperbaiki akan semakin rawan dan mengancam pura.
Pura tersebut katanya diempon lingkungan Baler Bale Agung.

“Kami juga berharap agar ada bantuan segera untuk perbaikan senderan tersebut,” jelasnya.

Baca juga :  Pemprov Bali Terbuka Terapkan Tes Genose Bagi Wisatawan

Sementara Lurah Baler Bale Agung, Ida Bagus Gede Ananda Kusuma mengatakan pihaknya sudah mengusulkan untuk perbaikan di bagian atas senderan yang sudah diperbaiki. “Yang jebol atau longsor sebelumnya sudah diperbaiki. Namun memang hanya setengahnya. Sedangkan bagian atasnya memang belum. Kami sudah usulkan ke Satker BWS Bali Penida dan sudah ada perencanaan. Namun terkait bagian atas senderan yang belum diperbaiki, pihaknya akan mengkoordinasikannya. (120)

Baca juga :  Korban Banjir Bandang Perlu Prioritas, Ini Harapan Wakil Rakyat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini