PMI Gianyar Target 1.000 Kantong Darah Setiap Bulan

picsart 10 03 06.54.04
PENGHARGAAN - Ketua PMI Gianyar, Ni Made Ratnadi, saat memberikan penghargaan kepada pendonor yang sering lakukan donor darah di Banjar Pande, Desa Sumita, Gianyar, Minggu (3/10/2021).

Gianyar, DENPOST.id

Kebutuhan akan darah di Kabupaten Gianyar setiap bulannya sekitar 650 hingga 700 kantong. Untuk pemenuhan akan darah, PMI Gianyar menargetkan 1.000 kantong darah setiap bulannya.

Untuk memenuhi kebutuhan itu, PMI Gianyar telah menjalin kerjasama dengan kabupaten lainnya. Hal ini, disampaikan Ketua PMI Gianyar, Ni Made Ratnadi, saat melaksanakan bakti sosial donor darah di Banjar Pande, Desa Sumita, Gianyar, Minggu (3/10/2021).

Baca juga :  Kejari Gianyar Musnahkan Ribuan Gram Ini

Baksos donor darah serangkaian HUT PMI dilaksanakan di dua lokasi, yakni di Banjar Pande, Desa Sumita, dan Kantor Desa Pejeng Kawan, Tampaksiring.

Dikatakan dia, hingga saat ini stok darah di PMI Gianyar masih sangat aman. Darah dengan golongan AB masih tersedia, begitupula dengan golongan darah O lebih dari 100 kantong.
Ratnadi mengapresiasi animo masyarakat yang semakin tinggi untuk melakukan donor darah.

Baca juga :  Zona Hijau Ubud, 248 Orang WNA Divaksinasi

Untuk itu, Ratnadi menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada para pendonor yang telah melaksanakan donor darah secara rutin.

Dikatakan, animo masyarakat untuk donor semakin tinggi, karena donor darah sebagai bentuk “yadnya” juga baik untuk kesehatan. “Hari ini saya memberikan penghargaan kepada para pendonor yang secara rutin mendonorkan darahnya, ada yang telah donor 10 kali, 25 kali dan bahkan 50 kali,” ujarnya. (116)

Baca juga :  Dewan Gianyar Setujui Ranperda APBD TA 2021 Jadi Perda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini