Tanpa Alasan, Ratusan Peserta CPNS Tak Ikut SKD

Tanpa Alasan, Ratusan Peserta CPNS Tak Ikut SKD
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Karangasem, Gusti Gede Rinceg,

Amlapura, DENPOST.id

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) para peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Karangasem telah digelar hingga 2 Oktober lalu. Badan Kepegawaian & Pengelola Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karangasem mencatat, dari ribuan peserta, ada ratusan peserta yang tak mengikuti SKD.

Kepala BKPSDM Kabupaten Karangasem, Gusti Gede Rinceg menuturkan, ada 177 peserta dari 1.866 yang tak mengikuti SKD. Dari seluruhnya, hanya satu yang bisa mengikuti SKS susulan. Sebab, satu peserta tersebut diketahui terkonfirmasi Covid-19 sehari sebelumnya. Sementara sisanya tak hadir tanpa alasan. “Ada yang sakit ada yang tanpa alasan. Karena itu sesuai ketentuan 176 gugur. Hanya bisa satu orang yang bisa ikut SKD susulan,” terangnya, Senin (4/10/2021).

Baca juga :  Pandemi, BPJS Imbau Peserta Mandiri Tak Datangi Kantor

Mengenai kapan SKD susulan untuk 1 peserta digelar, Rinceg belum bisa memastikan. Alasannya, masih menanti jadwal resmi dari BKN. “Kini tahap selanjutnya masih menunggu hasil perangkingan yang dibuat BKN. Setelah itu kami akan memfasilitasi peserta dalam  seleksi bidang,” jelas Rinceg.

Sebelumnya, ratusan pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Di Karangasem gugur di tahap seleksi administrasi. Jumlah peserta tak lulus mencapai 357 dari 2.205 pelamar. Pemerintah Kabupaten Karangasem menerima 1.080 formasi. Seluruhnya terdiri dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Ribuan formasi tersebut adalah guru, tenaga kesehatan, teknisi dan disabilitas. (yun)

Baca juga :  PHDI Karangasem Telusuri Aliran Bija Kuning di Padangbai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini