Bali Juara Umum Criket PON Papua

picsart 10 04 06.53.18
SABET EMAS - Tim Criket putra Bali, yanh mengikuti jejak tim putri menyabet emas PON XX Papua 2021, di Lapangan Criket Doyo Baru Sentani, Senin (4/10/2021)

Sentani, DENPOST.id

Cabang olahraga (Cabor) Criket Bali, tampil sebagai juara umum setelah merebut tiga medali emas di PON XX/2021 Papua, di Lapangan Criket Doyo Baru Sentani, Jayapura, Senin (4/10/2021).

Tiga keping emas masing-masing dipersembahkan tim putra dikategori Six’s mengalahkan Papua, lalu tim putri di Twenty-twenty menumbangkan Kalimantan Timur, dan putra juga di twenty-twenty kembali menyingkirkan tuan rumah Papua.

Pada pertandingan final, Senin sore, secara dramatis tim Criket putri melampaui 96 poin Kalimantan Timur menjadi 97 yang ditentukan Nanda dan Yola. Begitu juga tim putra mengikuti tim putri meraih medali emas.

“Kami bersyukur bisa menambah dua emas lagi. Itu melampaui capaian dua emas Pra PON. Terima kasih doa masyarakat Bali,” kata Ketua Umum Pengprov Persatuan Criket Indonesia (PCI) Bali, Anak Agung Bagus Tri Candra Arka, usai pertandingan.

Baca juga :  Siapkan Kejutan Bagi Peraih Medali, Koster Ingatkan Atlet Semangat Puputan

Dengan tambahan dua emas, maka tim Cirket Bali pada even nasional empat tahunan ini mebawa pulang 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Posisi kedua ditempati DKI Jakarta dengan 2 emas, 2 perunggu, posisi ketiga ditempati tuan rumah Papua dengan 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu. (103)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini