Satresnarkoba Bangli Sambangi Kawasan Rawan Narkoba

picsart 10 04 06.54.47
SAMBANGI WARGA - Petugas Satresnarkoba Bangli, saat memyambangi warga sekaligus edukasi sebagai upaya penekanan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Bangli, DENPOST.id

Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Bangli, Senin (4/10/2021) melakukan penyisiran di kawasan rawan peredaran narkoba di Bangli. Selain penyelidikan, petugas juga mengimbau dan mengedukasi warga supaya tak terlibat dan betul-betul menjauhi barang terlarang tersebut.

“Ya, kami menindaklanjuti maraknya peredaran narkoba yang terjadi di era pandemi ini. Dipandang perlu dilaksanakan pencegahan dan menekan penyalahgunaan peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Bangli,” ujar Kasatnarkoba Bangli, AKP I Nyoman Sudarma.

Baca juga :  Di Bangli, Anggaran Penanganan Covid Baru Terealisasi Rp2,2 Miliar

Pihaknya melakukan peningkatan penyelidikan guna dapat mengungkap peredaran maupun pelaku penyalahguna narkoba di wilayah Kabupaten Bangli. Dikatakan ada dua kawasan yang menjadi target atau diindikasi rawan kerap dijadikan lokasi transaksi narkoba di Bangli, yakni kawasan Jalan Ngurah Rai dan Jalan Merdeka.

“Dari kasus-kasus kami ungkap, kebanyakan pengedar menggunakan dua lokasi tersebut. Sengaja milih lokasi di sana padahal bawa barang dari luar Bangli, seperti dari Denpasar atau Badung,” sebut Sudarma.

Baca juga :  Penyekatan Larangan Mudik, Badung Kerahkan Ini

Pada kesempatan tersebut, petugas juga memberi imbauan kepada masyarakat untuk ikut berperan serta dalam upaya mengungkap peredaran dan penyalahguna narkoba. “Dukungan masyarakat sangat penting dalam pemberantasan jaringan narkoba,” pungkasnya. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini