Gagal, Perjuangan Badung untuk Tambahan DAU ke Pusat

picsart 10 04 06.56.15
Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa.

Mangupura, DENPOST.id

Perjuangan Pemerintah Kabupaten Badung merebut tambahan dana alokasi umum (DAU) untuk menutup kekurangan gaji pegawainya, sepertinya belum berhasil. Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa bahkan mengaku khawatir DAU Badung pada tahun 2022 justru malah turun.

Permasalahan DAU itu, disampaikan Sekda Adi Arnawa dihadapan wartawan usai menghadiri rapat Banggar di DPRD Badung, Senin (4/10/2021).

Menurutnya, usulan tambahan DAU ke pusat belum ada kepastian. Pihaknya justru mendapat informasi kalau DAU Badung masih jauh dari harapan, yakni antara Rp600 miliar sampai Rp700 miliar. “Saya melihat dari Informasi. Dari informasi nih ya, saya kaget juga ternyata malahan DAU kita tidak seperti yang menjadi harapan kita,” ungkapnya.

Namun, untuk kepastian berapa DAU untuk Badung, pihaknya masih melakukan penelusuran. Untuk informasi awal, lanjut Adi Arnawa memang pemerintah pusat belum memberi tambahan DAU untuk Badung. “Saya tidak tahu kenapa pertimbangan seperti itu. Saya belum dapat informasi dari kemarin, dan saya belum dapat suratnya secara resmi ,” kata Adi Arnawa.

Baca juga :  Jukung Nelayan Antre di Laut Kedonganan, Ini Penyebabnya

Lebih lanjut ihaknya pun menduga pusat belum mengabulkan usulan Badung, karena secara nasional keuangan pemerintah juga sedang sulit akibat pandemi Covid-19. “Apakah mungkin karena kondisi keuangan secara nasional juga cukup berat ya. Ternyata DAU kita tidak seperti yang kita harapkan. Malah Rp330 miliar, kalau dibanding tahun kemarin turun lagi apa gimana, ini masih akan saya cek lagi biar tidak salah. Tapi, kelihatannya tidak seperti harapan kita,” ujar Adi Arnawa. (115)

Baca juga :  Kasus Berdarah Kubutambahan, Pelaku Ditahan di Polres Buleleng

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini