Penerbangan Internasional Segera Dibuka, Bandara Ngurah Rai Tunggu Regulasi

Penerbangan Internasional Segera Dibuka, Bandara Ngurah Rai Tunggu Regulasi
PENERBANGAN INTERNASIONAL - Bandara Ngurah Rai yang mulai ramai melayani penumpang domestik kini akan segera melayani penerbangan internasional.

Kutsel, DENPOST.id

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan secara resmi mengatakan kalau Bandara Ngurah Rai akan dibuka untuk penerbangan internasional pada 14 Oktober ini. Meski belum dibuka untuk semua negara, kabar ini disambut antusias masyarakat.

Dimintai konfirmasi terkait kesiapan pembukaan penerbangan internasional ini, Stakeholder Relation Angkasa Pura I, Taufan Yudisthira, Selasa (5/10/2021) mengatakan Bandara Ngurah Rai sudah siap. Meski demikian pihaknya masih menunggu regulasi dari Kementerian Perhubungan, Kesehatan, Kemenlu dan Kemenpar serta dari Satgas Covid-19 yang menyatakan Bandara Ngurah Rai dibuka untuk penerbangan internasional.

Baca juga :  Giri Prasta Tegaskan Badung Tidak Lakukan PKM

“Kalau ditanya kondisi Bandara Ngurah Rai saat ini, kondisinya siap ketika memang dibuka untuk penerbangan internasional. Sedangkan untuk tanggal dibukanya tentu menyesuaikan regulasi dari pemerintah,” katanya.

Demikian juga dari kesiapan utilitas dan fasilitas termasuk pemberlakukan prokes dikatakannya sudah dilakukan sesuai yang ditetapkan Kementerian Kesehatan.

“Kalau prokes saat ini regulasinya menyesuaikan dengan regulasi yang ada. Kalau PCR saat landing kami sudah siapkan, holding area menunggu PCR keluar juga sudah siap,” jelasnya.

Baca juga :  Hotel Infinity8 Direncanakan Jadi Tempat Isoter di Kutsel

Dia menambahkan, untuk layanan tenant sementara ini kondisinya belum sepenuhnya bisa dibuka. “Akan ada kebijakan khusus tentang pembukaan tenant ini. Kami saat ini sedang melakukan rapat-rapat terkait SOP pembukaan penerbangan internasional tersebut,” pungkasnya. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini