Pohon Tumbang, Ruas Jalan Tembuku-Yangapi Sempat Lumpuh

Pohon Tumbang, Ruas Jalan Tembuku-Yangapi Sempat Lumpuh
TUMBANG - Pohon tumbang yang menutupi akses Jalan Raya Besakih, jalun Tembuku – Yangapi. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini di wilayah Kecamatan Tembuku mengakibatkan bencana tanah longsor disertai pohon tumbang. Seperti yang terjadi Selasa (5/10/2021) di jalur Tembuku-Yangapi, Bangli. Longsor diketahui terjadi sekitar pukul 04.00 Wita. Tak ada korban jiwa maupun luka dari kejadian tersebut. Namun ruas jalan sempat lumpuh beberapa jam.

Tumbangnya pohon menutupi badan jalan. Akibatnya arus lalu lintas lumpuh. Para pedagang warung yang hendak membeli barang dagangannya di Pasar Kidul, Bangli, terpaksa memutar arah dan mencari jalan alternatif lain.

Baca juga :  Eksekusi Tanah di Kintamani, 75 Polisi Dikerahkan

Kapolsek Tembuku, AKP I Putu Gede Ardana, mengatakan, begitu menerima laporan pihaknya langsung menurunkan personel untuk mengatasi bencana tersebut.  “Kami kerahkan personel Unit Sabhara dan Unit Lantas serta personel lainnya untuk turun langsung ke lokasi tanah longsor,”katanya. Apalagi jalan di barat jembatan sempat tak bisa dilalui kendaraan, karena badan jalan ditutupi batang dan ranting pohon.

Pantauan di lapangan, hingga pukul 10.00 Wita, nampak masih ada petugas di TKP membersihkan sisa ranting pohon yang tumbang. Penanganan sebelumnya sempat terkendala hujan deras. Sementara kendaraan menumpuk di kedua ruas tak bisa lewat. Petugas harus menggunakan alat sensor untuk memotong batang pohon yang cukup besar. Sekitar pukul 07.00 Wita, pohon dan material longsor yang menutupi badan jalan sudah bisa ditangani  petugas dibantu masyarakat sekitar. “Memang jalan sempat lumpuh beberapa jam. Selain hujan, kondisi masih gelap. Sementara, pengendara cukup ramai terutama mereka yang akan ke pasar, sehingga terjadi kemacetan,” terang mantan Kasubag Humas Polres Klungkung ini.

Baca juga :  Lokasi Produksi Video Porno di Gunung Batur, Akan Digelar Upacara Tawur

Dalam kempatan ini, pihaknya juga mengimbau kepada pengguna jalan dan masyarakat untuk berhati-hati terutama di jalur Jehem menuju Bangbang karena sangat rawan terjadi tanah longsor dan pohon tumbang. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini