Maria Londa Persembahkan Emas Nomor Lompat Jauh

Maria Londa Persembahkan Emas Nomor Lompat Jauh
SABET EMAS - Atlet atletik putri Bali, Maria Londa sukses merebut medali emas pada PON XX/2021 di Mimika Sport Center, Kabupaten Timika, Selasa (5/10/2021).

Mimika, DENPOST.id

Atlet atletik Bali, Maria Natalia Londa (31) kembali menjadi andalan Bali menambah pundi-pundi emas. Di arena lompat jauh PON XX 2021 Papua yang berlangsung  di Mimika Sport Center, Kabupaten Timika, Selasa (5/10/2021), Maria Londa menunjukkan ketangguhannya.

Pelompat berdarah Ende Lio, Flores peraih emas Asian Games Incheon Korea Selatan 2014 dan emas SEA Games Laos 2019 ini sukses meraih medali emas dengan jarak lompatan sejauh 6.26 meter.

Baca juga :  Pra-Olimpiade Ditunda, Oka Sulaksana Batal Berangkat

Menariknya, di PON ini, Maria Londa hanya melakukan 2 kali lompatan dan melepas 4 kali kesempatan lompatan yang diberikan. Pasalnya, hasil lompatan kedua sudah cukup mengantar Maria Londa meraih medali emas PON ke-7 sepanjang karir mengikuti ajang olahraga terbesar di Indonesia tersebut.

Maria Londa mengaku bersyukur bisa memepersembahkan  medali emas bagi kontingen PON Bali. Meskipun dirinya sempat khawatir dengan kondisi hujan saat perlombaan berlangsung, namun dirinya tetap fokus dan berhasil merebut medali emas. “Kalau hujan pandangan kita sedikit terganggu, dan itu juga dirasakan  atlet lainnya. Saya tetap fokus agar lompatan  bisa maksimal, Puji Tuhan bisa meraih medali emas,” tutur Maria Londa.

Baca juga :  Atasi Hoaks, Komitmen Kementerian BUMN & Forum Humas BUMN Jadi Ujung Tombak

Sementara itu, medali perak diraih oleh Rohani asal Nusa Tenggara Barat (NTB)  dengan lompatan sejauh 5.79 meter. Sedangkan medali perunggu direbut pelompat tuan rumah, Vinsensia Awutet Amjaram, dengan lompatan terbaik mencapai 5.72 meter. (103)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini