Tinjau PTMT SD, Ketua DPRD Buleleng Ingatkan Pendidik Teliti Cek Prokes

Tinjau PTMT SD, Ketua DPRD Buleleng Ingatkan Pendidik Teliti Cek Prokes
PTMT SD - Suasana Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di SD Negeri 1 Paket Agung, Selasa (5/10/2021).

Singaraja, DENPOST.id

Selain tingkat SMA/SMK sederajat, proses Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di wilayah Kabupaten Buleleng juga sudah dibuka bagi siswa SD. Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna, Selasa (5/10/2021) meninjau secara langsung proses PTMT di SD No. 1 Paket Agung yang berlokasi tepat di sebelah timur Kantor DPRD Buleleng.

Dalam kunjungannya, Ketua DPRD Buleleng menyampaikan kepada tenaga pendidik di sekolah agar lebih teliti memperhatikan protokol kesehatan (prokes) peserta didik yang sedang melaksanakan pembelajaran. Baik itu penggunaan masker, proses cuci tangan, jarak duduk dan mencegah kerumunan. “Harus teliti karena anak SD saat ini belum mendapatkan vaksin Covid-19. Jadi, penerapan prokes harus betul-betul diperhatikan,” sarannya.

Baca juga :  Terus Menurun, BOR Isolasi di Sembilan RS di Buleleng

Supriatna menambahkan, proses belajar-mengajar pada hari ke-2 ini sudah berjalan cukup baik. “Harapannya agar anak-anak bisa belajar kembali dengan normal dan pandemi bisa cepat berlalu sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan normal kembali,” ujarnya.

Salah seorang wali murid di Buleleng, Ni Putu Eka Dian, mengaku sangat menyambut baik dibukanya kembali kegiatan belajar-mengajar walau masih terbatas. “Anak-anak sudah bosan di rumah saja, mereka juga belajarnya kurang serius. Kalau di sekolah mereka kan lebih fokus menyimak pelajaran,” kata ibu tiga anak ini.

Baca juga :  23 Desa di Buleleng Sudah Stop Buang Air Sembarangan

Diakuinya, mendampingi proses belajar tiga orang murid SD memang tidak mudah. “Apalagi anak saya ketiganya SD, yang paling besar kelas 6, nomor 2 kelas 4 dan anak paling kecil kelas 3. Bisa dibayangkan bagaimana ruwetnya kami sebagai orangtua. Syukurlah sekarang PTMT sudah dibuka, jadi anak-anak bisa mendapat penyegaran materi di sekolah,” imbuhnya.

Eka Dian pun sudah membekali putra-putrinya agar selalu taat prokes saat mengikuti pelajaran. “Anak-anak sebetulnya sudah paham prokes. Tapi tetap saya wanti-wanti mereka agar selalu taat prokes dan aturan di sekolah. Semoga pandemi ini segera berlalu, sehingga aktivitas belajar-mengajar kembali normal,” harapnya. (118/suryaningsih)

Baca juga :  RSUD Buleleng Siapkan Ruang Khusus Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini