Agar Taat Prokes, Warga Dibina Bhabinkamtibmas Gilimanuk

Tak Taat Prokes, Warga Dibina Bhabinkamtibmas Gilimanuk
PROKES - Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Gilimanuk, Aipda I Negah Artana, membina sejumlah warga agar taat menerapkan protokol kesehatan.

Negara, DENPOST.id

Saat ini kesadaran masyarakat, khususnya di wilayah Gilimanuk, Jembrana untuk taat protokol kesehatan (prokes) mulai menurun. Hal ini terlihat dari masih banyak warga yang tidak memakai masker saat bepergian.

Melihat kondisi tersebut, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Kompol, I Gusti Putu Dharmanatha, mengatakan, setiap saat anggotanya menyampaikan imbuan dengan turun langsung ke tempat kerumunan massa seperti pusat perbelanjaan dan fasilitas umum lainya.

Baca juga :  Santunan Kematian Pasien Covid-19 Dibatalkan

“Kegiatan yang dilakukan oleh anggota untuk menumbuhkan  kesadaran masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19,” jelas Dharmanatha, Selasa (5/10/2021).

Menindaklanjuti perintah Kapolsek Gilimanuk,  anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Gilimanuk, Aipda I Negah Artana, melaksanakan pembinaan protokol kesehatan kepada warga Kelurahan Gilimanuk. Dengan humanis, Artana mengimbau warga untuk menjaga jarak aman, memakai masker dan rajin mencuci tangan untuk mencegah penularan virus korona.

Dikatakannya, memakai masker adalah salah satu bagian dari protokol kesehatan yang sangat penting untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Selain itu agar selalu menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas atau yang biasa disebut dengan 5M,” sarannya.

Baca juga :  Posko SAR Gabungan KMP Yunicee Kembali Terima Laporan Orang Hilang

Dengan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, diharapkan pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.

Selain memberikan edukasi tentang prokes, Bhabinkamtibmas juga memantau warga yang belum divaksin. “Warga yang belum divaksin kami edukasi untuk mau divaksin,”pungkasnya.  (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini