Dikenal Sopan dan Berbakti, Kematian Kadek Sepi Sisakan Duka

picsart 10 05 06.00.06
Almarhum Kadek Sepi.

KEMATIAN mendadak Kadek Sepi (13) yang tiba-tiba menyisakan duka mendalam bagi seluruh kerabat. Pelajar kelas IV ini, semasa hidupnya dikenal sosok yang sangat berbakti dan hormat, khususnya pada orang lain yang lebih tua darinya.

Hal tersebut, diungkapkan sepupu korban, I Ketut Eka Putra. “Sepi itu anak yang sangat sopan. Bila dia bertemu siapapun dia akan langsung memberi salam dengan penuh rasa hormat,” ujarnya.

Baca juga :  Di Tengah Pandemi, Ratusan Warga Coba Lamar CPNS

Tak hanya itu, semasa hidupnya anak sulung dari tiga bersaudara ini juga dikenal rajin bekerja. “Sepulang sekolah dia biasanya membantu menyabit rumput untuk ternak. Setelah itu baru bermain,” ungkapnya.

Sesaat sebelum kematiannya, Eka melihat sepi bermain layang-layang di sekitar rumah. Bahkan Sepi sempat menyapanya. “Masih sehat sekali, saya kaget sore sudah mendengar berita almarhum meninggal,” ujarnya.

Saat prosesi pemandian jenasah, ia seperti diberi pentunjuk kematian Sepi yang tak wajar. “Saya tidak ada membuka kamera, niat baru ingin membuka senter untuk menerangi proses pemandian jenasah. Tapi tiba-tiba terpotret. Dan tepat di bagian lebamnya, ” tuturnnya.

Baca juga :  Langgar PPKM, Enam Pelaku Usaha Hanya Diberi Imbauan Tutup

Mengenang sosok Sepi yang sopan dan rajin, hatinya terketuk untuk mencari kebenaran kematian sepi. “Sebelumnya sempat mendengar bahwa ia mengalami kekerasan hingga giginya patah. Saya ingin kematiannya diusut tuntas, ” pungkasnya. (yun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini