Untuk Ini, Belasan Pintu Masuk Pantai Kuta Ditutup Permanen

picsart 10 05 07.00.02
DITUTUP PERMANEN - Pintu masuk Pantai Kuta, yang ditutup secara permanen.

Kuta, DENPOST.id

Desa Adat Kuta selaku pengelola Pantai Kuta menutup 17 akses masuk ke pantai berpasir putih ini. Penutupan permamen keluar masuk pantai ini menggunakan bata yang disusun setinggi tembok yang sudah ada.

Menurut Bendesa Adat Kuta, Wasista, Selasa (5/10/2021), saat ini Pantai Kuta memiliki akses keluar masuk sebanyak 28 pintu. Dari semua pintu tersebut, yang ditutup sebanyak 17 akses. Hal ini, kata dia dilakukan dalam rangka memudahkan pengawasan. “Saat ini Pantai Kuta total memiliki 28 pintu masuk dan 17 kami tutup, sehingga menyisakan 11 pintu saja,” ujar Wasista.

Baca juga :  Terus Turun, Kutsel Hanya Tambah 9 Kasus Baru

Penutupan akses tersebut, lanjut dia, sudah didahului sosialisasi kepada masyarakat melalui para kelihan banjar se-Desa Adat Kuta. Hal ini juga mempertimbangkan keberadaan usaha-usaha masyarakat yang ada di pesisir Pantai Kuta. 

Lebih jauh dijelaskannya, penutupan ini juga kaitan dengan efektivitas pemanfaatan QR Code PeduliLindungi yang kini sudah dipasang di pantai tersebut. Sebab, pintu masuk yang dilengkapi QR Code PeduliLindungi hanya ada delapan titik. “Melalui penutupan ini, maka pengawasan dapat kami lakukan secara lebih optimal. Apalagi tenaga yang kami miliki juga terbatas,” akunya sembari mengaku menyadari apa yang diputuskan tersebut kemungkinan menimbulkan pro kontra di masyarakat. (113)

Baca juga :  Debat Kedua, KPU Badung Tak Ubah Standar Prokes

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini