Masih Jalani Proses Hukum, Zainal Tayeb Kembali Ditetapkan sebagai Tersangka

picsart 10 05 07.30.10
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Bali, Kombes Yuliar Kus Nugroho.

Dangri Kangin, DENPOST.id

Belum tuntas proses hukum yang menjerat Zainal Tayeb, pengusaha berdarah bugis itu kembali dihadapkan dengan kasus lainnya. Zainal Tayeb lagi ditetapkan tersangka atas dugaan kasus penipuan dan penggelapan oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Bali, Senin (4/10/2021).

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Bali, Kombes Yuliar Kus Nugroho mengatakan penetapan tersangka terhadap Zainal Tayeb berdasarkan laporan ke Direskrimsus Polda Bali oleh Hedar Giacomo dengan nomor LP-B/195/IV/2021/Bali/SPKT/ tertanggal 8 April 2021. Dari laporan tersebut, kemudian diterbitkan surat penyidikan nomor SP-Sidik/30/IV/2021/Ditreskrimsus/ tertanggal 12 April 2021.

Baca juga :  Kodam IX/Udayana Kumpulkan Sembako dan Pakaian Layak Pakai untuk Korban Ini

“Berdasarkan bukti yang cukup sehingga hasil gelar perkara, Zainal Tayeb ditetapkan sebagai tersangka atas Surat Kepala Kepolisian Daerah Bali nomor B/37a/X/Res 2.5/2021/tertanggal 4 Oktober 2021,” katanya, Selasa (5/10/2021).

Selain menetapkan tersangka terhadap Zainal Tayeb, pihaknya juga masih membidik tersangka lainnya terkait perkara tersebut. “Tidak menutup kemungkinan, akan ada tersangka lain,” tegas Yuliar.

Menurut Yuliar, pihaknya tidak bisa melakukan penahanan terhadap Zainal Tayeb karena dia telah ditahan di Polres Badung. Meski demikian, pihaknya tetap akan mengambil keterangan terhadap yang bersangkutan. “Tetap kami jalani (pemeriksaan), kami ambil keterangannya juga, tapi kan di mana dia ditahan diambil keterangan,” tutur Yuliar.

Baca juga :  Panglima TNI Serahkan Penghargaan kepada Gubernur Koster

Sementara itu, Kuasa hukum pelapor Bernadin mengatakan bahwa kliennya memang melaporkan Zainal Tayeb ke Ditreskrimsus Polda Bali, mengenai kerja sama tanah di Royal Garden Residence di kawasan The Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Kerja sama di Royal Garden Residence di Nusa Dua itu, ada juga ada beberapa sertifikat dia (Zainal Tayeb) tidak mau tandatangan. “Ya, padahal kami sudah bayar lunas,” jelas Bernadin. (124)

Baca juga :  Unggul Jauh, Jaya Negara Minta Jangan Eforia Berlebihan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini