Banyak Warga Belum Daftar Diri di Kelurahan Banyuning

picsart 10 06 11.26.05
APLIKASI - Lurah Banyuning, Nyoman Sutata saat menunjukkan aplikasi #pedulilingdungi di Kelurahan Banyuning, Rabu (6/10/2021).

Singaraja, DENPOST.id

Kelurahan Banyuning sudah menerapkan aplikasi #PeduliLindungi untuk warga yang mengurus administrasi kependudukan dan lainnya. “Penerapannya sudah jalan sebulan lalu. Ya kita ingin warga yang mengurus surat-surat benar-benar terbebas dari Covid-19,” ucap Lurah Banyuning, Nyoman Sutata, Rabu (6/10/2021) di Kantor Lurah Banyuning.

Namun demikian, dia menyebut masih banyak warga yang tinggal di Kelurahan Banyuning yang belum mendaftarkan diri. Hal ini tentunya akan menyulitkan aparat kelurahan untuk melakukan pendataan.”Terutama warga yang tinggal atau statusnya mengontrak di BTN yang tersebar di wilayah Kelurahan Banyuning. Jadi kami imbau untuk segera daftar diri ke kaling atau langsung ke kantor lurah,” pintanya.

Baca juga :  Kesetrum, Sutama Tewas di Permandian Umum Desa Bontihing

Ditambahkannya, saat ini jumlah penduduk di Kelurahan Banyuning mencapai 18.000 dengan jumlah pemilih sekitar 13.000 lebih. Namun disinyalir masih banyak warga luar yang tinggal di Kelurahan Banyuning masih belum daftar diri. “Dalam waktu dekat kita akan sidak dengan aparat terkait untuk tertib administrasi dan tentunya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Banyuning,” tandasnya. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini