Operasi Yustisi di Pasar Yadnya, Polisi Terus Serukan Taat Prokes

imbau gianyar 1
OPERASI YUSTISI - Anggota Polsek Blahbatuh menyampaikan penerapan prokes dalam rangka Operasi Yustisi di Pasar Yadnya Blahbatuh, Gianyar, Rabu (6/10/2021).

Gianyar, DENPOST.id

Imbauan taat protokol kesehatan (prokes) dan vaksinasi terus digencarkan instansi terkait. Kendati secara umum angka kasus positif Covid-19 menurun, masyarakat diharapkan tidak lengah. Seperti yang disampaikan aparat Polsek Blahbatuh, saat menggelar operasi yustisi serangkaian Operasi Aman Nusa II PPKM Level 3, di Pasar Yadnya Blahbatuh, Rabu (6/10/2021). Pedagang maupun pengunjung pasar diminta tidak melalaikan prokes dan sebaliknya meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan prokes.

Apalagi di pasar tradisional potensi terjadinya kerumunan sangat tinggi. “Untuk itu kami minta masyarakat khususnya para pedagang dan pembeli agar senantiasa disiplin menerapkan prokes. Selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” tegas Kapolsek Blahbatuh, AKP Yoga Widyatmoko.

Baca juga :  Viral Kelas Orgasme, Polisi Amankan dan Periksa Bule AB

Lebih lanjut dikatakan, masyarakat harus meningkatkan kesadaran untuk melindungi diri sendiri dan orang-orang di sekitar dari paparan Covid-19 dengan disiplin menerapkan prokes. “Jika semua sudah disiplin prokes, virus ini akan pergi dengan sendirinya. Jadi kami tidak henti-hentinya mengimbau dan meminta masyarakat untuk tidak abai, apalagi virus korona ini sudah banyak memakan korban,” ujarnya.

Sementara itu, Pawas Ipda Ngakan Erawan P, yang memimpin operasi yustisi di Pasar Yadnya mengatakan, meski imbauan soal disiplin prokes ini sudah sering disampaikan, namun pihaknya memiliki tanggung jawab untuk terus mengingatkan masyarakat.

Baca juga :  Dewan Gianyar Minta Pedagang Pasar Blahbatuh Divalidasi

“Imbauan, pengawasan dan pendisiplinan kepada para pedagang ini dilaksanakan sesuai dengan Inmendagri Nomor 24 Tahun 2021 dan SE Gubernur Bali Nomor 12 Tahun 2021  tentang Pemberlakuan  Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 di Bali dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19,” terangnya.

Tanpa mengenal bosan dan lelah, lanjut Ngakan Erawan, pihaknya selalu menyampaikan edukasi tentang taat prokes kepada setiap warga yang dijumpai. “Selama penerapan PPKM level 3 yang diperpanjang  hingga  Oktober  2021, kami tekankan kepada para pengunjung pasar dan pedagang untuk selalu mematuhi prokes. Gunakan masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir yang sudah disediakan di pasar, menjaga jarak serta mengurangi beraktivitas di luar rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak serta menghindari kerumunan,” sarannya. (116/suryaningsih)

Baca juga :  Kodim 1616/Gianyar Salurkan Bantuan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini