Seorang Napi Lapas Kerobokan Kabur

kabur 1
KABUR – Seorang napi Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Denpasar, I Gede Loka Wijaya, diburu polisi karena kabur dari penjara.

Mangupura, DENPOST.id

Salah seorang narapidana (napi) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Denpasar atau Lapas Kerobokan, Badung kabur pada Senin (4/10/2021) lalu. Napi bernama I Gede Loka Wijaya itu, diduga melarikan diri dengan cara lompat melalui tembok bagian timur dekat pura di lapas.

Menurut informasi, napi yang kabur tersebut dipenjara karena terlibat tindak pidana pencurian dengan masa hukuman 3 tahun 6 bulan. “Napi itu berasal dari Banjar Delod Setra, Medewi, Pekutatan, Jembrana. Sebenarnya dia sebentar lagi akan bebas,” kata seorang sumber petugas di Lapas Kerobokan, Rabu (6/10/2021) siang.

Baca juga :  Dewan Apresiasi Kebijakan Stimulus PBBP2 Badung

Dikatakannya, Loka Wijaya melarikan diri saat dini hari dengan cara memanjat tembok kemudian melompat. “Dari hasil pemeriksaan petugas, ada jejak kaki yang diduga jejak napi tersebut di bagian timur dekat pura,” terangnya.

Kalapas Kelas II A Denpasar, Fikri Jaya Soebing, saat dimintai konfirmasi membenarkan adanya napi yang kabur tersebut. Menurutnya, kejadian tersebut telah dilaporkan ke Polres Badung untuk membantu melakukan pencarian. “Masih dalam proses pencarian,” ucapnya.

Baca juga :  Tertimpa Pohon, Siswi SMA Tewas

 

Fikri mengatakan, Loka Wijaya sudah lebih dari setahun menghuni lapas. Dan dia akan bebas pada awal tahun 2022 mendatang. ” Sudah setahun lebih menjalani hukuman di Lapas, dia divonis 3 tahun 6 bulan penjara,” bebernya.

Sementara Kasi Humas Polres Badung, Iptu Ketut Sudana, mengatakan, aparat Opsnal Sat. Reskrim Polres Badung telah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi. “Belum bisa disimpulkan kronologis napi itu bisa kabur. Masih dilakukan pengejaran,” katanya. (124)

Baca juga :  Gubernur Koster Terbitkan Perda Penguatan dan Permajuan Kebudayaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini