Besok, Sekda Kota Denpasar Dilantik

picsart 10 06 07.18.22
Calon Sekda Kota Denpasar, IGN Eddy Mulya dan IB Alit Wiradana.

Dauh Puri, DENPOST.id

Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara, akan melantik pejabat Sekda Kota Denpasar definitif di Ruang Praja Utama Kantor Walikota Denpasar, Kamis (7/10/2021). Pelantikan akan dilakukan dengan sistem luring dan daring.
 
Namun, hingga Rabu (6/10/2021), belum ada nama resmi yang akan dilantik menjadi Sekda Kota Denpasar. Dari sumber terpercaya di lingkungan Pemkot Denpasar, nama yang mencuat akan dilantik menjadi Sekda Kota Denpasar, yakni IB Alit Wiradana (Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Denpasar).
 
Alit Wiradana, akan dilantik menjadi pejabat Sekda Kota Denpasar definitif pascaditinggalkan AAN Rai Iswara, yang memasuki masa pensiun pada, Oktober 2020.
 
Alit Wiradana juga merupakan peraih nilai tertinggi kedua dalam seleksi terbuka calon Pejabat Tinggi Pratama (Sekretaris Daerah) Pemerintah Kota Denpasar. “Dari informasi yang saya dapat, yang akan dilantik menjadi Sekda Kota Denpasar besok (Kamis-red) adalah IB Alit Wiradana, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa,” kata sumber terpercaya tersebut, yang enggan namanya disebutkan.
 
Menurut sumber tersebut, ada banyak pertimbangan dipilihnya kandidat nomor dua tersebut, salah satunya karena yang bersangkutan merupakan putra daerah. Sementara itu, kandidat dengan nilai tertinggi berasal dari Kabupaten Tabanan, begitu juga untuk kandidat rangking tiga juga berasal dari Kabupaten Tabanan.
 
Terkait jenjang karir selama menjadi ASN, Alit Wiradana pernah menjadi Lurah Sanur, Camat Denpasar Selatan, Camat Denpasar Barat, Kasatpol PP Kota Denpasar, dan terakhir adalah Kadis PMD Kota Denpasar.
 
Dikonfirmasi terkait pelantikan Sekda Kota Denpasar, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai membenarkan pelantikan Sekda Kota Denpasar akan digelar Kamis. “Iya benar, untuk pelantikannya akan dilakukan besok di Kantor Walikota Denpasar,” kata Dewa Rai.
 
Ditanya apakah benar yang akan dilantik adalah IB Alit Wiradana, Dewa Rai meminta untuk menunggu pelantikan. “Tunggu saja besok saat pelantikan karena Sekda Kota Denpasar yang dilantik sesuai SK,” ujarnya. (112)
 

Baca juga :  Sehari, 105 Pasien di Bali “Menang” Lawan Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini