Maria Londa Tak Tergoyahkan di Lompat Jauh dan Lompat Jangkit PON

picsart 10 06 07.19.38
REBUT EMAS - Maria Natalia Londa merebut medali emas lewat lompat jangkit di PON XX/2021 Papua, Rabu (6/10/2021).

Mimika, DENPOST.id

Atlet atletik Bali spesialis lompat jauh dan lompat jangkit, Maria Natalia Londa, tak tergoyahkan di nomor spesialisnya itu. Setelah menggenggan medali emas di lompat jauh, kini medali emas kedua kembali dipersembahkannya di nomor lompat jangkit PON XX/2021 Papua, yang berlangsung di Mimika Sport Centre, Rabu (6/10/2021).

Maria Londa mampu melompat sejauh 13,60 meter, dan perak direbut atlet Banten, Maisaroh, dengan lompatan sejauh 12,60 meter. Sedangkan atlet yang meraih perunggu sesuai aturan internasional ditiadakan karena peserta lompat jangkit hanya empat atlet.

Baca juga :  Badung Targetkan Penyederhanaan Birokrasi

Maria Londa, yang dihubungi via handphone mengaku urung mengundurkan diri dari even nasional. “Setelah saya merebut medali emas, rencana pensiun dari dunia olahraga saya batalkan. Karena Tuhan masih memberikan kesempatan untuk melanjutkan harapan mengharumkan nama bangsa di even Internasional,” kata Maria Londa.

Atlet dengan segudang prestasi nasional dan Internasional ini, mengaku awalnya PON Papua menjadi momen terakhirnya menjadi atlet kontingen Bali. Namun, setelah memfokuskan tenaganya pada ajang multi even nasional empat tahunan ini, ternyata kekuatan dan kemampuan yang dimilikinya mampu mengukir prestasi dengan mempersembahkan 2 keping emas melalui lompat jauh 6,28 meter dan lompat jangkit 13,60 meter. “Rekor nasional yang saya pegang selama ini di lompat jauh 6,70 meter belum terpecahkan. Namun, masih unggul lompatan dengan atlet dari provinsi lain,” ucapnya. (103)

Baca juga :  Diperas dan Diancam Oknum Polisi, Perempuan Muda Lapor Polisi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini