Pura-pura Belanja, Tas Dagang Sarana Banten Dibawa Kabur

picsart 10 07 02.04.06
PENCURIAN - Di Warung sarana banten ini terjadi pencurian tas milik pedagang.

Bangli, DENPOST.id

Aksi pencurian terjadi di sebuah warung yang menjual canang dan sarana banten lainnya di Jalan Merdeka, Kelurahan Kawan, tepatnya depan bekas kantor PLN Bangli. Tas lengkap beserta isinya milik si penjual yang diketahui bernama Bu Mangku raib dibawa kabur maling. Kerugian ditaksir mencapai Rp 25 juta. Hingga berita ini ditulis Kamis (7/10/2021), kasus ini belum juga terungkap.

Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, saat dimintai konfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Ya benar. Laporannya ke Polsek Kota Bangli. Masih dalam penyelidikan,” jawabnya didampingi Kasubag Humas Polres Bangli, AKP I Wayan Sarta.

Sementara Bu Mangku menyebutkan, peristiwa tersebut terjadi Jumat (20/8/2021) lalu sekitar pukul 08.00 Wita. Saat itu kondisi warung memang sepi pembeli. Kemudian datang seorang pria mengendarai sepeda motor jenis matik mengenakan jaket hitam, menggunakan masker dan helm.
Orang tersebut, lanjut korban, awalnya menanyakan janur, yang kemudian oleh korban diarahkan di sisi kanan dagangannya. Setelah mengambil janur, pria itu lalu meminta telur ayam dan telur bebek mentah masing-masing sepuluh (10) biji. Letak telur tersebut berada di belakang mejanya. Saat pedagang menghadap ke belakang mengambil telur secara pelan-pelan, saat ituah diduga pria tersebut mengabil tas beserta isinya lalu kabur. “Saya tahunya setelah dengar suara sepeda motor jalan, begitu balik ternyata tas yang ada di belakang saya ini sudah tidak ada. Saya panik, langsung teriak tapi orang itu sudah kabur. Janurnya ditinggal. Kayaknya memang sudah direncanakan, pura-pura mau belanja,” beber korban.

Disebutkan, dalam tas tersebut berisi uang tunai sekitar Rp 12 juta lebih, HP dan perhiasan anaknya yang kebetulan sehari sebelumnya dimasukan ke tas lantaran pengaitnya lepas. Uang itu rencananya mau dipergunakan untuk membeli bahan dagangan dan membayar kredit di bank. Total kerugian ditaksir mencapai Rp 25 juta. “Saya sudah lapor saat itu juga, kebetulan setelahnya ada petugas polwan yang datang berbelanja. Saya disarankan langsung lapor ke Polsek Kota. Tapi sampai sekarang belum tertangkap,” ujarnya.

Baca juga :  Kantongi Narkoba, Pemuda Pempatan Dibekuk di Bangli

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari petugas penyidik, Bu Mangku mengungkapkan jika ada kamera CCTV yang terpasang di toko klontong yang ada di seberang atau timur jalan. Nah dari rekaman CCTV, nampak yang mengambil tasnya adalah pria yang disebutkan korban sebelumnya. Menurut korban, dari ciri-cirinya, pria tersebut sebelumnya sempat datang berbelanja. “Saat itu kalau tidak salah dia memang sempat masuk ke dalam untuk mengambil kresek untuk membungkus belanjaan yang dibeli. Sepertinya saat itu dia lihat tas saya, sehingga dia bisa dengan cepat berulah setelahnya,” urai perempuan berkacamata ini.(128)

Baca juga :  Suka Duka Petugas BPBD Bangli, Diumpat Warga Hingga Kuburkan Jenazah Didampingi "Kera Jadi-jadian"

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini