Bupati Karangasem Sidak Jembatan Asak Subagan

picsart 10 07 06.43.54
TINJAU JEMBATAN - Bupati Karangasem, Gede Dana, saat meninjau pembangunan jembatan.

Amlapura, DENPOST.id

Tanpa didampingi pejabat lainnya, Bupati Karangasem, I Gede Dana secara mendadak mendatangi proyek pembangunan jembatan Asak-Subagan di Desa Subagan, Karangasem, Rabu (7/10/2021). Kedatangannya secara mendadak, ingin memastikan pengerjaan sesuai dengan perencanaan, khususnya pembangunan konstruksi yang tidak mudah jebol.

“Saya ingin pastikan jembatan ini dibangun dengan baik. Jangan cepat jebol lagi. Masyarakat juga harus ikut serta mengawasi pengerjaannya,” ujarnya. Dengan demikian, dalam pembuatannya, ia mengimbau kepada para kontraktor pelaksana agar mampu menghasilkan pekerjaan fisik jembatan sesuai perencanaan. Sebab, harapan masyarakat terhadap jembatan ini sangat besar, karena warga dari beberapa desa selama ini sangat terbantu dengan adanya jembatan itu.

Baca juga :  Jual Arak, Lima Orang Ditipiring

Diketahui, Pembangunan Jembatan/Box Culvert TK. Subagan 3 ruas Jalan Subagan-Asak ini, menelan anggaran dari APBD Karangasem Tahun Anggaran 2021 senilai Rp 1.212.058.000. Proyek ini dikerjakan selama 150 hari kalender. Sebelumnya, jembatan Asak-Subagan ini putus diterjang arus pada Februari 2019. Jalur ini, merupakan salah satu jalur alternatif utama yang cukup padat menuju Kota Amlapura maupun sebaliknya. Sejak ambruk, warga harus memutar cukup jauh untuk menuju Kota Amlapura. (c/yun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini